Marrin News

Wali Kota Tual Canangkan Paar Cinta Kasih serta Resmikan Jaringan Air Bersih di Desa Tamedan





Tual, Marrinnews.com.- Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si gelar Pencanangan Paar Cinta Kasih (Pola Asuh Anak dan Remaja) serta meresmikan air bersih dari PDAM Maren ke Desa Tamedan yang ditandai dengan pemukulan tifa dan membuka kran air yang berada dihalaman rumah warga, Selasa (6/10/2020).

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si dalam arahan sebelum pencanangan mengatakan anak merupakan amanah dan titipan yang lebih berharga dari harta apapun di dunia sehingga sebagai orang tua wajib menjaga, mendidik memenuhi kebutuhannya dalam setiap tahapan tumbuh kembangnya.

"Saya kadang saat melintas dengan mobil saya melihat ada anak yang mewarnai rambutnya, memakai anting dan ada yang bertato itu membuat saya gelisah dan bertanya, apakah orang tuanya tau atau tidak, kenapa tidak ditegur terus apa saja peran mereka dirumah," Sesal Rahayaan


Dirinya menekankan peran penting orang tua sebagai konsultan, guru dan panutan didalam keluarga dalam mendidik anaknya. 

"Untuk itu hari ini saya meminta kita sebagai ayah, ibu mari kita berikan porsi perhatian yang lebih serius kepada anak anak," Ajaknya.


Perda Perlindungan Terhadap Sumber Air Utama PDAM




Pada waktu dan tempat yang bersamaan Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag.,M.Si menegaskan kembali komitmennya bersama Wakil Walikota Usman Tamnge yang menginginkan agar air sebagai kebutuhan dasar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat yang mana saat ini perlahan mulai dikerjakan.

"Pada hari ini juga dari direktur PDAM Maren saya diminta untuk meresmikan distribusi air bersih Di Tamedan yang ditandai dengan pembukaan kran air, hal ini sesuai cita cita atau visi misi saya bersama pak Usman," Kata Rahayaan.

Dirinya berharap setelah diresmikan, air bisa berjalan lancar, hal ini mengingat sumber mata air PDAM yaitu danau fanil menurut para ahli dapat melayani masyarakat Kota Tual dalam kurun waktu yang lama.

"Tapi kita nanti mau bikin acara di Desa Ohoitel dn Ohoitahit sebagai pemilik petuanan karena infonya kebun warga ada yang sudah mendekat keareal Danau, dan itu mengancam," Ungkapnya.

Guna menjaga dan melindungi keberadaan sumber air dirinya telah meminta Kabag Hukum  untuk merancang Ranperda perlindungan terhadap Danau Fanil.




Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar