Marrin News

Sertijab DPD Nasdem Malra: Mantan Bupati AR Optimis Duduki Kembali Tahta

Serah Terima Jabatan Ketua DPD Partai Nasdem dari Ketua Lama Antonius Watratan (kiri) kepada Ketua Baru Anderias Rentan ubun (kanan) di Ballrom Aurelia Kimson Centre, Sabtu (17/10/2020). FOTO/ghege.

Langgur, Marrinnews.com – Mantan Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat Kabupaten Malra periode 2020-2024. 

Peralihan pucuk kepemimpinan DPD Nasdem di bumi berjuluk Larvul Ngabal ditandai dengan acara sera terima jabatan dan panji-panji partai dari Ketua demisioner Antonius Watratan (periode 2014-2019) kepada Anderius Rentanubun selaku Ketua baru. Prosesi acara dilangsungkan di Ballroom Aurelia Kimson Centre, Sabtu (17/10/2020).

Ketua DPD Nasdem Malra periode 2020-2024, Anderias Rentanubun dalam sambutannya mengaku optimis kalau partai restorasi ini akan kembali meraih kejayaan di Kabupaten Maluku Tenggara pada Pileg dan Pilkada mendatang. 

“Apakah saudara-saudara berkeyakinan bahwa Partai Nasdem akan memenangkan Pileg kedepan? Siap untuk memenangkan? Apakah saudara-saudara siap untuk memenangkan Pilkada nanti?” tanya Andre kepada para kader.

Para kader dengan suara lantang pun menjawab, “Yakin. Siap". 

Andre (sapaan akrab Anderias) mengklaim, wujud eksistensi Partai Nasdem di Maluku Tenggara adalah untuk menduduki tahta kepemimpinan, baik di lembaga legislatif maupun birokrasi. Ia pun berkomitmen untuk berjuang meraih kembali singgasana itu. 

“Nasdem harus menjadi pemenang. Nasdem harus memimpin di daerah ini. Nasdem punya Bupati, bukan Wakil Bupati. Tidak ada istilah wakil Bupati, Nasdem hadir untuk Bupati,” serunya.

Untuk itu, Rentanubun menegaskan, setiap kader partai harus berada dalam sistem dan menjalankan perannya secara tertanggung jawab. Andre bahkan takan segan-segan menindak tegas para kader yang tidak berjalan sesuai sistem.

“Kita harus berada dalam satu sistem. Sistem itu kuat apabila sub-sub sistem itu bekerja secara baik. Kedepan jika ada sub-sub sistem ini tidak bekerja secara baik, maka saya dengan permohonan maaf, akan menggantikannya karena sistem partai ini harus menjadi besar,” katanya.

“Kedepan kita tidak lagi bisa duduk berpangku tangan karena partai harus hidup, partai harus bergerak. Kita tidak bisa seperti mobil yang tinggal parkir di tempat, sementara kendaraan-kendaraan lain bergerak. Kita harus terus bergerak sepanjang waktu. Kita harus bersatu, karena dengan bersatu, kita akan menang,” imbuh dia.

Andre berharap, mesin partai dapat bekerja dengan maksimal, saling keterbukaan dan memberi masukan untuk membawa perubaan di Maluku Tenggara.

“Tim harus bekerja. Jangan lihat uang. Mari kita bersama-sama, sekecil apapun upaya yang kita buat, upaya yang kita laksanakan, itu adalah kekuatan yang akan membangun sesuatu yang besar,” ujarnya.

Sementara itu, ketua DPD lama Antonius Watratan mengaku bangga atas pencapaian partai Nasdem Kabupaten Maluku Tenggara sejauh ini. Dimana Nasdem mampu mempertahankan Fraksi utuh di DPRD Malra selama dua periode. 

“Sebagaimana dalam Pemilu 2014 kami mendapatkan fraksi utuh (5 kursi), begitu juga di 2019 (3 kursi). Tentu itu adalah hal yang luar biasa dan kami sangat bersyukur atas capaian itu. Orang takan melihat berapa jumlah kursi yang diperoleh, tetapi yang dipertanyakan adalah ada fraksi utuh atau tidak,” katanya kepada awak media usai kegiatan tersebut. 

Tony (sapaan akrab Antonius) menandaskan, raihan hasil yang itu merupakan wujud kerja keras dan solidaritas seluruh kader partai. Tony pun berharap, eksistensi Partai Nasdem di Malra dapat senantiasa dipertahankan. (ghege/MN)


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar