Marrin News

Pengukuhan Polres Tual, Wali Kota: Harapan MasyarakatTerkabul



Tual, Marrinnews. com – Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag.,  M. Si., secara resmi membuka Pengukuhan Perubahan Nomenklatur Polres Maluku Tenggara menjadi Polres Tual. Perubahan nomenklatur tersebutdidasarkan pada Skep Kapolri Nomor Kep/1951/IX/2020/tanggal 20 September 2020.

Dalam sambutannya, Rahayaan mengatakan, kerinduan masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara agar dibentuk dua Polres yang ada di dua daerah ini akhirnya dapat tercapai.

”Harapan masyarakat tersebut telah dikabulkan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia atas bantuan dan usaha oleh Kapolres Tual yang sekarang ini,” kata Wali Kota Tual di Lapangan Santika Satyawada Polres setempat, Sabtu (17/10/2020).

Dengan dibentuknya 2 Polres di wilayah ini, lanjutnya, maka diharapkan kedepannya Kamtibmas Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara semakin terjaga.

”Kita berharap nantinya kedua Polres bisa saling berkoordinasi dalam menciptakan kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara menjadi wilayah yang aman dan damai seperti yang kita harapkan semuanya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Malra, AKBP. Alfaris Pattiwael, SIK., menambahkan, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengganti nama Polres Maluku Tenggara menjadi Polres Tual.

Menurutnya, pengamanan dari kepolisian dari kedua wilayah ini yakni Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual harus dipisahkan, dan upaya tersebut disetujui oleh Kapolri.

”Untuk pengamanan dua daerah sehingga saya berusaha untuk meminta persetujuan dari Kapolri agar dapat mengubah menjadi dua Polres di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,”

Kapolres berharap, kedepannya apabila sudah dibentuk Polres di Kabupaten Maluku Tenggara, kedua Polres dapat saling membantu tugas Polri agar terciptanya Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang aman dan damai sesuai dengan yang diharapkan. (MN)


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar