Marrin News

Operasi Pasar Minyak Tanah di Tual diserbu Warga




Tual, Marrinnews.com.- Operasi pasar minyak tanah murah oleh Hiswana Migas Cabang Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tual yang digelar pada Senin (5/10/2020) diserbu warga.

Operasi pasar yang dilaksanakan pada 10 (Sepuluh) titik yang ada di Kota Tual yakni Desa Fiditan, Dusun Mangon, Lorong Citra,Lorong 25, Aspol Lama, BTN Indah dan BTN Koperasi, UN serta Desa Taar yang dilaksanakan sejak pagi pukul 11:00 WIT hingga berakhir pada malam hari pukul 22:00 terpantau mendapat respon positif dan penuh antusiasme dari warga pasalnya saat mobil tangki tiba warga langsung menyerbu guna bisa membeli mitan. walaupun begitu warga terlihat tertib dengan mengikuti syarat diantaranya menunjukan KTP, membentuk antrian serta menggenakan masker. 



Marwa Latarisa warga Desa Fiditan yang ditemui usai berbelanja mengatakan operasi pasar minyak tanah sangat membantu pasalnya sudah sebulan minyak tanah diwilayahnya langka .

"Sudah sebulan minyak tanah agak susah kalaupun ada harganya mahal, tapi dengan operasi pasar saat ini bisa membantu sudah begitu dijual dengan harga murah," Ujarnya.

Warga Desa Fiditan Marwah Latarisa
Warga Desa Fiditan Marwah Latarisa 


Meskipun begitu Marwah yang kesehariannya bekerja sebagai ibu rumah tangga itu mengeluhkan pembelian minyak tanah yang dibatasi dimana per orang hanya mendapat jatah 10 liter.

"Sebenarnya jatah sepuluh liter seng (tidak) cukup cuman terbatas jadi disesuaikan saja," Keluhnya.

"Harapannya kedepan kelangkaan minyak tanah tidak terjadi lagi dan kembali normal seperti sebelumnya," Tambahnya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar