Marrin News

Hadiri Pencanangan Paar Cinta Kasih, Ketua PKK Ajak Setiap Ortu Penuhi Kebutuhan Anaknya

Wujud rasa cinta anak terhadap orang tua dan orang tua terhadap anak yang dipersembahkan siswa PAUD Desa Tamedan pada acara pencanangan Paar Cinta Kasih


Tual, Marrinnews.com.- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tual Wa Muhia Rahayaan menghadiri pencanangan Paar Cinta Kasih (Pola Asuh Anak dan Remaja) yang diselenggarakan TP PKK Desa Tamedan yang berlangsung di PAUD Tamedan, Selasa (6/10/2020).

Kepada Pengurus TP PKK Tamedan, Pejabat dan staf Desa serta warga Desa Tamedan Istri Wali Kota Tual mengajak setiap orang tua dalam merawat anaknya dapat memenuhi kebutuhan diri anaknya.

"Kebutuhan anak seperti kesehatan dan gizi, kasih sayang serta stimulasi atau yang biasa disebut asah, asih,asuh perlu dipenuhi agar anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal," Ajak Rahayaan.

"Kebutuhan tersebut sangat penting terutama bagi emosional anak sekaligus landasan bagi pertumbuhan mereka," Tambahnya.

Ketua PKK Kota Tual Ny Wa Muhia Rahayan saat membacakan sambutan


Dirinya juga mengajak setiap orang tua dan keluarga agar dapat membentuk lingkungan yang positif hal ini agar dapat membentuk pribadi anak serta merangsang tumbuh dan berkembangnya.

"Peran orang tua dan keluarga sangat penting dan strategis dalam  membentuk kepribadian dan perkembangannya sesuai usian, baik itu dari aspek fisik, psikis, ketrampilan, kecerdasan dan emosional," Kata Rahayaan.

Untuk itu dirinya mengingatkan kepada orang tua agar Pencanangan Paar Cinta Kasih (Pola Asuh Anak dan Desa) tidak hanya dimaknai sebagai kegiatan seremonial belaka tetapi bagaimana bisa memaknainya serta menjalankannya.


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar