Marrin News

Hadiri Khatam Wali Kota Ajak Warga Jadikan Al-qur'an sebagai Pedoman Hidup


Tual, Marrinnews.com.- Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si hadiri khatam al-qur'an majelis ta'lim kubatul islam Desa Tam Ngurnila Kecamatan Tayando Tam, yang digelar dipelataran Masjid kubatul islam, Kamis (1/10/2020).

Pantauan marrinnews dari 30 warga, selain gadis remaja, peserta khataman Al-qur'an dengan tema "melalui khatam kita membumikan Al-Qur'an di Bumi Nilmubes tersebut  juga didominasi ibu-ibu.

Setelah pembacaan hizfil Qur'an oleh Taqie Ohoirenan dan pembacaan ayat ayat al-qur'an oleh peserta hatam, acara dilanjutkan dengan penyampaian hikmah khatam al-qur'an oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si.
Walikota Tual Adam Rahayaan bersama istri saat menghadiri khatam al-qur'an

Wali Kota saat menyampaikan hikmah khatam al-qur'an mengapresiasi peserta khataman yang sebagian besar adalah ibu -ibu. Ia mengatakan semangat ibu ibu majelis talim kubatul islam sekiranya dapat diikuti dan dicontohi para ibu di Desa lainnya.

Dirinya berharap khatam al-qur'an yang mengusung tema membumikan al-quran kiranya dapat diimplementasi sehingga tidak ada lagi warga tam yang tidak tau mengaji.

"surat al-a'raf ayat 204 sebagaimana yang dibacakan yang artinya apabila al-qur'an dibacakan  maka dengarkanlah agar kita bisa mendapatkan rahmat," Ujarnya.

"Rahmat disini jangan diidentikan dengan rahmat kekayaan dunia tapi ketenangan batin,karena itu yang paling mahal," Tambahnya.
Wali Kota Adam Rahayaan saat menyampaikan hikmah khatam Al-Qur'an

Hal ini menurutnya banyak orang bergelimpangan harta tetapi hatinya cemas, gelisah dan gersang sementara ada orang yang hidup apa adanya tetapi karena sering membaca, memahami dan menjadikan Al-qur'an sebagai pedoman dan petunjuk maka dia akan selalu hidup dalam lindungan dan lingkaran Allah SWT.

"untuk itu Al Quran setelah dibaca diharapkan juga harus dipahami sehingga dapat menjadi pedoman dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar