Marrin News

Bupati Malra Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2020

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun Membacakan Teks Pancasila pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, Kamis (1/10). Foto/GG.

Langgur, Marrinews.com - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (1/10) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020.

Upacara mengenang jasa para pahlawan revolusi itu dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati baru di jalan Abraham Koedoeboen Langgur dengan pemimpin upacaranya Bupati Malra Muhamad Thaher Hanubun.

Upacara yang dimulai tepat pukul 8.00 WIT dengan komandan upacara Sekcam Kei Kecil Sonny Damamain itu diikuti peserta dari unsur ASN lingkungan Pemkab Malra.

Hadir juga di upacara itu, Wakil Bupati Malra Ir. Petrus Beruatwarin, Ketua DPRD Minduchri Koedoeboen, Pimpinan Forkopimda, Sekda Malra A. Yani Rahawarin, para Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Malra.

Dalam upcara itu, Bupati Malra M. Thaher Hanubun selaku pemimpin upacara membacakan Teks Pancasila. Dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh Kepala Dinas Pendidikan Malra Clemens Welafubun.
Kepala Dinas Pendidikan Malra Clemen Welafubun Saat Membacakan Teks UUD 1945. FOTO/GG.

Ketua DPRD Malra Minduchri Koedoboen Saat Membacakan Ikrar. FOTO/GG.
Disambung pembacaan ikrar kesetiaan kepada pancasila sebagai ideologi negara Republik Indonesia oleh Ketua DPRD Malra Minduchri Koedoeben.

Tema yang diangkat dalam Hari Kesaktian Pancasila kali ini, "Indonesia Maju berlandaskan Pancasila”.

Upacara tahun ini dilaksanakan ditengah situasi Pandemi COVID-19. Untuk itu, peserta dibatasi dan pelaksanaannya pun dilakukan sesuai protokol kesehatan. (Gerryngamel/MN)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar