Marrin News

Bantu Korban Kebakaran, Wali Kota Tegaskan Tidak Melihat Latar Belakang Penerima


Tual,Marrinnews.com.- Wali Kota Tual Adam Rahayaan., S.Ag., M.Si serahkan bantuan Rp. 25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) kepada Tamrin Renhoat warga Fiditan Kecamatan Dullah Utara korban kebakaran yang berlangsung di ruang kerjanya, Kamis (15/10/2020).

Kepada Tamrin yang didampingi Politisi PPP Ali Subandrio Rumaf, Wali Kota menegaskan dalam membantu warga Pemerintah Kota Tual tidak melihat latar belakang dan keberpihakan politik.

"Bantuan seperti ini sudah sering diberikan kepada masyarakat yang kena musibah," Ujarnya.

"Pemerintah tidak melihat latar belakang atau pada siapa kemarin dia memilih karena semua warga sama, sehingga jangan  diplintir ada tendensi," Tambahnya.


Pernyataan tersebut mengingat kebakaran yang menghanguskan rumah Tamrin Renhoat sejak tanggal 25 Agustus 2020 itu baru bisa direalisasi setelah penetapan APBD Perubahan.

"Ini hanya kendala teknis sehingga baru bisa diserahkan, semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik," Pintanya.

Dirinya mengingatkan agar selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt mengingat semua musibah adalah cobaan yang kita sendiri tidak ketahui.

Kepala BPBD Tual Asis Reliubun yang juga hadir saat penyerahan bantuan dalam penjelasannya kepada korban kebakaran menambahkan penyerahan bantuan bersandar pada prosedur pemberian hibah dimana melewati proses kajian dan analisis terhadap kerugian sehingga pemberian uang tunai baru bisa diserahkan.


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar