Marrin News

Tunda Keberangkatan, Kepala ASDP Tual: Keselamatan Pengguna Jasa Prioritas Utama




Tual, Marrinnews.com – Akibat cuaca burut, KMP Tanjung Madlahar dengan tujuan Desa Tayando Kecamatan Tayando Tam batal diberangkatkan.Hal ini disampaikan Kepala kantor Cabang ASDP Tual, Syamsudin di Tual, Senin (7/9/2020).

“Untuk keselamatan penumpang dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat, maka ASDP Tual menunda keberangkatan sambil menunggu cuaca baik,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keputusan penundaan pelayaran yang dikeluarkan oleh Kantor UPP Tual dijadikan sebagai acuan dalam pengoperasian kapal.

Oleh karena itu, pihaknya merasa penting untuk mengeluarkan keputusan penundaan kebarangkatan kapal Ferry tujuan Tayando dan Banda Eli, Holat Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara.

”Karena keselamatan pengguna jasa adalah prioritas utama,sehingga diharapkan masyarakat pengguna jasa bersabar sampai cuaca kembali normal dan Kantor UPP Tual memberikan ijin kapal ferry berlayar,” jelas, Syamsudin.

Sebelumnya Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Madlahar dijadwalkan berangkat dengan tujuan Desa Tayando Kecamatan Tanyado Tam pada Senin (7/9) dan hari Selasa tujuan Banda Eli dan Holat, namun batal diberangkatkan sambil menunggu izin keberangkatan dari Kantor UPP Tual.

Berdasarkan pantauan Marrinnews.com di Pelabuhan Fery Tual, akibat cuaca buruk tersebut, sejumlah calon penumpang dengan tujuan Kecamatan Tayando Tam dan Kei Besar masih menunggu kepastian keberangkatan kapal Ferry tersebut.

Dengan melihat kondisi tersebut, Kepala ASDP Tual berharap agar masyarakat pengguna jasa bersabar sampai menunggu cuaca kembali normal.

”Semoga cuaca cepat normal, maka kami pasti melakukan pelayanan kembali,” pungkasnya.(MN)


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar