Marrin News

Penyuluh Perikanan Tual Pastikan Dampingi Nelayan Kembangkan Perikanan



Tual, Marrinnews.com –Para penyuluh perikanan di Kota Tual menyatakan komitmennya untuk mendampingi para nelayan dalam mengembangkan sektor perikanan. Koordinator Penyuluh Perikanan Kota Tual Abner Rahanra mengajak seluruh nelayan tangkap maupun budidaya di Kota Tual untuk mengembangkan perikanan guna mendukung ekonomi daerah.

“Kami akan terus melakukan pendampingan kepada nelayan dari transfer pengetahuan, ekonomi nelayan hingga jaminan kesehatan melalui kartu nelayan,” kata Abner usai kegiatan panen raya rumput laut di Teluk Luv, Dusun Watran, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Minggu (27/9/2020).

Abner menjelaskan, salah satu potensi perikanan yang sangat potensial untuk dikembangkan adalah teripang. Namun, katanya, potensi mentimun laut ini terkesan dinomorduakan. Ia mengajak nelayan dan juga pemerintahan desa untuk memanfaatkan kearifan lokal, huwear/sasi, sebagai alat untuk membudidayakan teripang.

Ia mengatakan tetap mendukung pengembangan rumput laut sebagai komoditas unggulan daerah. Namun tidak mengabaikan potensi yang lain.

 “Mari kita sama-sama membangun negeri ini. Kita bangun masyarakat kita, mulai dari potensi yang ada sehingga dapat mensejahterakan yang ada di wilayah Kota Tual,” pungkasnya.(MN)


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar