Marrin News

Minta Dukungan DPRD, Pemkot Tual Siapkan Lahan 10 Hektar Untuk Bangun Mako Brimob



Tual, Marrinnews.com – Wali Kota Kota Tual, Adam Rahayaan menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tual memberikan apresiasi dengan adanya peningkatan status batalion C Pelopor Brimob Polda Maluku di wilayah itu, dan memberikan dukungan dengan menyiapkan lahan 10 hektar untuk pembangunan markas komando (mako).

“Pemerintah Kota Tual sangat merespon untuk menyiapkan sejumlah lahan demi mensuport pembangunan Mako Brimob, akan tetapi perlu adanya dorongan dari dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan masyarakat,” ungkapnya di Tual, Rabu (16/9).

Rahayaan mengungkapkan, dengan peningkatan status batalion C Pelopor Brimob Polda Maluku yang berkedudukan di wilayah Kota Tual sangat berpengaruh positif dari sisi ekonomi bagi masyarakat di daerah itu.

”Kalau peningkatan status, maka jelas akan ada penambahan personel sekitar lima sampai enam ratus orang, maka pasti membantu meningkatkan ekonomi lain masyarakat di Kota Tual,” ujarnya.

Wali Kota menambahkan, dalam waktu dekat Pemkot Tual akan berkoordinasi dengan masyarakat untuk menjejaki lahan persiapanpembangunan Mako Brimob tersebut.

“Kalau kita pasti respons dan akan berkoordinasi dengan masyarakat untuk penyiapan lahan namun ini tergantung respons dari DPRD Kota Tual juga dalam menyikapi hal ini,” pungkasnya.(MN)


Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar