Marrin News

Kadis Sosial Pastikan Penyaluran Bansos Beras Cepat dan Tepat Waktu


Tual, Marrinnews.com.- Kepala Dinas Sosial Kota Tual Mansur Latar mengatakan sebanyak 4204 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) yang mendapatkan bantuan sosial (Bansos) beras dari Kementrian Sosial (Kemensos) adalah warga yang tersebar pada semua Desa yang ada di Kota Tual.

"Empat Ribu Dua Ratus Empat keluarga penerima manfaat tersebar Dari Desa Taar sampe Desa Fadol yang berhak mendapatkan bansos beras," Ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tual Mansur Latar di Balai Kota usai penyerahan dan launcing, Rabu (23/09/2020).
Kadis Sosial Kota Tual Mansur Latar

Dijelaskannya setiap KPM PKH mendapatkan jatah sebanyak 15 Kg beras perbulan namun dalam pembagian tidak sama, KPM PKH yang ada di Kecamatan Dullah Selatan dan Dullah Utara hanya dibagi jatah 2 bulan yakni Agustus dan September.

"Sementara untuk tiga kecamatan yang ada di pulau pulau beras yang dibagikan sekaligus untuk jatah tiga bulan yakni Agustus, September dan Oktober," Jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, Penyaluran dilakukan secara bertahap diawali dari 2 Kecamatan yang ada didaratan setelah itu baru ke 3 Kecamatan yang ada di pulau, Dirinya memastikan akan berusaha cepat dan tepat waktu dalam penyaluran apabila kondisi alam memungkinkan.

"Insyah allah kalau cuaca membaik kami akan salurkan ke pulau pulau secepatnya," Ungkapnya.


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar