Marrin News

Bupati Malra: Awal Desember Tahun Ini, Anggaran Untuk Gereja Namar Dikucurkan

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun (Kiri) Saat Berada di Pelataran Gedung Gereja Santo Petrus Paulus Namar, Senin (28/9/2020). Foto/GG.

Langgur, Marrinnews.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara mengalokasikan sejumlah anggaran untuk penyelesaian pembangunan gedung Gereja Santo Petrus Paulus Namar. 

Alokasi anggaran tersebut sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari Pemkab Malra bagi keberlangsungan pembangunan rumah ibadah.

“Melalui dukungan anggaran yang diberikan Pemda nanti diharapkan dapat membantu umat setempat dalam menyelesaikan pembangunan gedung Gereja St. Petrus Paulus Namar,” kata Bupati Malra M. Thaher Hanubun disela-sela kunjungannya ke Ohoi Namar, Senin (28/9/2020).

Bupati mengaku, bantuan anggaran untuk Gereja Katolik Namar akan dikucurkan pada awal bulan Desember tahun 2020 ini.

“Saya pastikan, di awal bulan Desember tahun ini juga anggaranya sudah ada, sehingga tidak lagi harus menunggu sampai Januari atau Februari tahun depan,” ujar Thaher.

Selaku penguasa anggaran, Hanubun menegaskan, nilai anggaran yang akan disalurkan nanti tidak akan dikurangi berapa pun dari besaran yang telah ditetapkan. 

“Misalkan jumlahnya lima ratusan sekian, ya tetap akan diberikan sesuai dengan jumlah itu. Mungkin lebih, tetapi pastinya tidak akan dikurangi. Ini semua demi pekerjaan pembangunan Gereja ini segera dapat terselesaikan,” sebut dia.

Komitmen Bupati Hanubun dalam upaya memajukan pembangunan di negeri berjuluk Larvul Ngabal, tiada pernah ada kata menyerah. Apalagi, dalam hal pembangunan sarana tempat-tempat ibadah.

Selama kurang lebih dua tahun memimpin Maluku Tenggara, Orang nomor satu ini telah memberikan dukungan bantuan dana milyaran rupiah untuk pembangunan sejumlah tempat-tempat ibadah di Kabupaten Maluku Tenggara.

Diantaranya, Gereja Katolik Ohoijang, Gereja Katedral Langgur, Gereja Katolik Kolser, Gereja Protestan Jemaat Ohoiseb, Ur Pulau dan beberapa Gereja serta Masjid lainnya, baik di wilayah Kecil maupun Kei Besar.

“Mudah-mudahan saya senantiasa diberi umur panjang melalui doa dari seluruh warga masyarakat Maluku Tenggara agar tetap sehat, sehingga dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab selaku kepala daerah sebagaimana mestinya,” pungkas Hanubun. 

Untuk diketahui, Bupati Malra M. Thaher Hanubun didampingi Staf Ahli serta Asisten Bupati pada Senin (28/9/2020) mengunjungi Gereja Katolik Santo Petrus Paulus Namar. Dalam kunjungannya itu, Bupati berdialog langsung dengan umat bersama Pastor Paroki, Kepala Ohoi serta Panitia pembangunan gedung Gereja Namar. (Gerryngamel/MN)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar