Marrin News

Wisata Pantai Ngurbloat Resmi Dibuka Kembali 9 Agustus, Ayo Liburan!

Objek Wisata Pantai Ngurbloat-Ohoi Ngilngof Kabupaten Maluku Tenggara. Foto/Istimewa.

Malra, Marrinnews.com – Kawasan wisata pantai Ngurbloat-Ohoi Ngilngof Kabupaten Maluku Tenggara resmi dbuka kembali setelah sempat ditutup sementara pada Maret 2020 lalu.

Pembukaan kembali destinasi wisata terkemuka di negeri berjuluk Larvul Ngabal ditengah pandemi Covid-19 dilakukan Pemerintah Ohoi Ngilngof sebagaimana tertuang dalam Surat Penjabat Ohoi Nomor 400/94/VIII/2020 tertanggal 5 Agustus 2020.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa ‘Kawasan Wisata Pantai Ngurbloat' akan dibuka kembali untuk umum pada Minggu (9/8/2020),” tutur Penjabat ohoi Ngilgof Egentus Ohoitimur sebagaimana isi surat pengumuman yang diterima Marrinnews.com, Rabu (5/8).

Meski akan dibuka, kata ohoitimur, para pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan sebagaimana berlaku. 

Protokol kesehatan itu, sebut Ohoitimur, setiap orang harus memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum berkunjung ke lokasi wisata Pantai Ngurbloat.

Wajib menggunakan masker saat memasuki dan berada dalam lokasi wisata. Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker tidak diperkenankan masuk dalam lokasi wisata.

Mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan Handsanitizer yang telah disediakan oleh Pengelola Wisata sebelum masuk lokasi wisata;

Pengunjung wajib menjaga Jarak minimal 1 meter selama berada dalam lokasi wisata.

Sementara itu, Pihak Pengelola Wisata Pantai Ngurbloat Ronal Tethol mengatakan, untuk karcis masuk dihitung per orang, selain kendaraan yang dikendarai/ditumpangi para pengunjung. 

Rinciannya, untuk satu orang dikenakan Rp. 5.000, mobil Rp 5.000, sedangkan sepeda motor Rp. 3.000. Karcis berlaku 1 hari.

“Misalnya dalam satu mobil terdapat 5 orang maka karcis masuk yang harus dibayar Rp. 25.000 ditambah mobil dan ongkos parkir Rp. 5.000, sehingga total Rp. 30.000. Hal yang sama berlaku untuk sepeda motor,” jelas Ronal saat dihubungi via telphon Seluler. 

Tethol menegaskan, wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai Ngurbloat tak perlu khawatir, mengingat karcis masuk tersebut berlaku untuk 1 hari penuh.

“Jadi bagi setiap pengunjung ataupun kendaraan yang telah masuk ke lokasi wisata, namun hendak keluar dan kemudian balik lagi maka karcis yang telah didapatkan ketika pertama masuk tadi itu tetap berlaku-tidak harus bayar karcis lagi (gratis). Karena karcis ini berlaku 1 hari tanpa batas,” terangnya.

Lebih lanjut Ronal mengungkapkan, pada lokasi wisata Ngurbloat saat ini telah tersedia portal parkiran khusus bagi kendaraan. Untuk itu, kata dia, setiap kendaraan yang masuk tidak diperkenankan lagi untuk memarkir kendaraannya di area pantai.

“Setiap kendaraan yang parkir dijamin keamanannya karena akan ada petugas yang berjaga di area parkiran,” katanya.

Terkait aturan wajib masker, menurut Ronal, bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker saat hendak masuk ke lokasi wisata ini, tak perlu cemas dan membatalkan niatnya. Sebab masker akan disediakan pada pintu masuk oleh pihak pengelola, namun berbayar (dijual). Harga masker disesuaikan harga pasar.

"Berkunjung ke wisata pantai memang lebih menyehatkan. Namun kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi saat ini," tandas Tethol. (Gerry Ngamel)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar