Marrin News

Tidak Mengenal Lelah, Satgas Angkutan Laut Terus Berupaya Menekan Penyebaran Covid-19



Tual, Marrinnews.com,- Untuk menekan penyebaran angka terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah lain, Satgas Angkutan Laut Covid-19 Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, kembali mengawal serta memeriksa terhadap 73 penumpang KMP Lobster tujuan Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (31/8/2020) pukul 01.00 WIT dini hari.

Pantauan Marrinnews, turut hadir dalam kegiatan itu, Dansatgas Angkutan Laut Covid-19 Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla), beserta Perwira Staf dan Anggota, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Tual Syamsudin, beserta anggota.

Kegiatan di awali dengan apel pengecekan persiapan Personel Tim Satgas Angkutan Laut Percepatan, Pencegahan, Penularan, dan Penanggulangan Covid-19, dilanjutkan dengan pengawasan, pemantauan dan himbauan dalam penggunaan masker, pengecekan dokumen Rapid Tes, dan surat rekomendasi penerimaan dari Gugus Tugas Kabupaten Kepualauan Aru. Dan pada saat kegiatan pemeriksaan tidak ditemukan adanya hal mencurigakan atau tanda-tanda terkonfirmasi Covid-19.

Dansatgas Laut Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla) kepada Marrinnews mengatakan demi kemanusiaan, dirinya beserta Tim tetap bekerja semaksimal mungkin untuk menekan angka terkonfirmasi serta penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara maupun penumpang yang hendak ke luar daerah dengan menggunakan jasa angkutan laut.

“Biarpun dini hari, kita tetap turunkan Tim Satgas untuk mengamankan serta memeriksa penumpang yang hendak masuk di Wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara ataupun yang hendak bepergian ke luar daerah seperti saat ini,” tandas Wisnawa.(Bahar Pola).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar