Marrin News

Selamat Ulang Tahun Ke 62 Bupati Thaher Hanubun

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun. Foto/ChemoLabetubun

Malra, Marrinews.com - Senin (3/8/2020) jadi momentum istimewa bagi Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun. Tepat pada hari ini Bupati Malra ke 12 ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke 62. Suami dari Eva Eliya ini dilahirkan pada 03 Agustus 1958.

Sebelum menggeluti dunia politik dan pemerintahan, Hanubun berprofesi sebagai Guru pada SMA Negeri 3 Jakarta. Karir politiknya sendiri dimulai ketika ia menduduki kursi legislatif Maluku Tenggara dibawah kepemimpinan M.M Tamher-rezim pemerintahan Bupati Herman A. Koedoeboen. Karir politik Thaher kemudian berlanjut hingga ke gedung Parlemen Provinsi Maluku pada tahun 2013.

Tak sampai disitu, catatan perjuangan sang Guru untuk menduduki kursi nomor satu di negeri berjuluk Larvul Ngabal terbilang cukup rumit. Terhitung kurang lebih sudah sebanyak 3 kali, dirinya gagal dalam mengikuti kontestasi pemilihan Kepala daerah di wilayah ini.

Meski begitu, dipacu mimpi dan niat nan luhur untuk membangun negeri, akhirnya mampu menghantar Pria ohoi Danar ini memasuki sistem pemerintahan ketika memenangkan pemilihan umum daerah (Pilkada) Maluku Tenggara Tahun 2018 untuk menjadi Bupati. Muhamad Thaher Hanubun resmi menjabat Bupati Malra sejak 31 Oktober 2018 bersama Wakil Bupati Ir. Petrus Beruatwarin.

Moment perayaan ulang tahun Bupati MTH tahun ini dibalut suasana pandemi Covid-19. Namun hal itu tak menghalangi sentuhan kasih dari rekan sejawat aparatur pimpinan Pemda Malra dan keluarga untuk memberikan kejutan bagi sang Bapak selaku pimpinan daerah.

Tepat pada pukul 00.00 WIT,  Hanubun disuguhi 3 kue ulang tahun disertai dengah lilin yang terbakar oleh pimpinan dan jajaran SKPD yang hadir. Suguhan lagu perayaan hari ulang tahun dilantunkan mengiringi tiupan lilin dan pemotongan kue ultah oleh sang Bupati. Ucapan selamat ulang tahun pun diucapkan silih berganti dari mereka yang hadir di rumah kediaman dinas saat itu.

Suasana menjadi riuh sukacita kala orang nomor satu Malra itu menghampiri beberapa pimpinan SKPD sembari menyuapkan kue ulang tahunnya itu. Beberapa diantaranya diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan dr. Katrinje Notanubun dan Sekertaris Daerah Ahmad Yani Rahawarin.

Seraya tersenyum, Thaher mengucapkan terima kasih. Dia lantas menegaskan, bertambahnya umur seseorang akan menjadikan orang tersebut lebih tambah dewasa, tentunya dalam berbagai hal.

Dalam kedewasaan itu dan dibalik semua kisah perjuangannya sejak memimpin Maluku Tenggara bersama para petinggi daerah ini, kata dia, dipersembahkan bagi masyarakat Maluku Tenggara.

“Terima kasih, terima kasih buat semua. Namun yang terpenting, katong tambah usia, alhamdulilah pasti tambah dewasa. Apa yang dilakukan dalam beberapa tahun ini, semua katong persembahkan untuk Maluku Tenggara,” ucapnya.

Bagi Thaher, meski usianya sudah mencapai 62 tahun, namun tak menyurutkan semangatnya untuk senantiasa bekerja dan berada ditengah masyarakat.
“Dalam usia sekarang, saya tak pernah merasa lelah, bosan ataupun letih. Itu semua karena Maluku Tenggara harus maju terus,” tutur dia.

Pada kesempatan berbahagia ini, Bupati Hanubun menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran aparatur pemerintahan daerah dan seluruh elemen masyarakat di bumi Larvul Ngabal atas tutur kata dan perbuatannya yang tidak berkenan di setiap hati.

“Apabila ada hal-hal yang tidak berkenan dihati bapak, ibu, saudara semua, baik lewat tutur kata dan perbuatan, mohon maafkan saya," ucapnya.

"Semoga hari-hari kedepan ini akan lebih baik lagi. Saat ini Maluku Tenggara membutuhkan kita untuk mengabdikan diri kita seutuhnya. Untuk itu, saya berharap kita semua akan selalu kompak demi membangun negeri ini,” pinta Hanubun. (Gerry Ngamel)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar