Marrin News

Peringati HUT Pramuka, 85 Kamabigus serta Pembina Mendapat Piagam dan Lencana Penghargaan



Tual, Marrinnews.com.- Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan yang juga Ketua Harian Pramuka Kwarcab Kota Tual M Zein Renhoat S.Pd,I memimpin Upacara peringatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-59 yang digelar di halaman Taman Kota, Jumat (14/08/2020).

Pantauan Marrinnews usai pelaksanaan Upacara, Mewakili Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tual Usman Tamnge, Ketua Harian M Zein Renhoat secara simbolis menyerahkan piagam dan lencana penghargaan kepada 85 Kamabigus dan Pembina Gerakan Pramuka Kota Tual dan dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso.

Usai membacakan sambutan, Renhoat mengatakan Pramuka adalah sebuah wadah gerakan yang bagus, dimana memiliki tujuan dan program akan tetapi kuncinya adalah apakah kita bisa melaksanakannya dengan penuh kesungguhan atau tidak.

"Tapi saya yakin sungguh, momentum HUT Tahun ini lebih memberikan energi yang kuat,mendorong semangat kakak kakak sekalian Sehingga kedepan gerakan pramuka di Kota Tual lebih bagus lagi,"Paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya sebanyak 85 orang Kamabigus dan pembina Pramuka Kota Tual yang mendapatkan piagam dan lencana penghargaan dari Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Maluku, atas penghargaan tersebut menurut Renhoat menunjukan bahwa Gerakan Pramuka di Kota Tual eksis, hidup dan terus berkembang.

"Dan insyah allah ditahun tahun kedepan gerakan Pramuka di Kota Tual lebih baik lagi," Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Renhoat mewakili Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tual menyampaikan terimah kasih dan apresiasi pengurus Cabang Kota Tual dimana walaupun dengan keterbatasan tetapi dengan bermodalkan semangat mampu merayakan dan menyambut HUT Pramuka Ke-59 dengan meriah.

"Kalo kita lihat kegiatan dalam menyambut HUT tahun ini,mulai dari bhakti sosial,ziarah,rakerda,janji ulang sampai dengan hari ini (peringatan HUT) kalo dilihat dengan biaya yang ada tidak mungkin bisa terlaksana," Sebutnya.

"Biaya sepuluh juta tidak mungkin tapi semua itu dapat terlaksana karena semangat dari panitia dalam hal ini semua pengurus Kwarcab," tambahnya.

Diharapkannya, nilai dari gerakan pramuka sejatinya adalah kebersamaan cinta dan kasih sayang yang dilandasi dengan keikhlas dalam bekerja, sebesar apapun sebuah pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik.(MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar