Marrin News

Moment Kemerdekaan, 15 KK di Kecamatan Hoat Sorbay Terima Bansos Polri

Penyerahan Bansos Polri oleh Kapolsek Kei Kecil Kepada Salah Satu KPM di Pangkalan Speed Boat Ohoi Dian Pulau-Kecamatan Hoat Sorbay, Senin (17/8/2020). Foto/Humas Polres Malra.

Malra, Marrinnews.com – Momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 membawa hikmah dan berkah tersendiri bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara. 

Betapa tidak, meski suasana perayaan HUT Proklamasi kali ini dibalut goncangan virus Corona, namun semangat nasionalisme dan kepedulian untuk berbagi kepada sesama tetap ada. Hal itu sebagaimana ditunjukan oleh Kepolisian Resort Maluku Tenggara.

Pihak Kepolisian di negeri berjuluk Larvul Ngabal ini menyalurkan bantuan sosial kepada 15 kepala keluarga di Kecamatan Hoat Sorbay. Bantuan berupa beras 5 kilogram itu diserahkan langsung kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Kapolsek Kei Kecil Iptu W. M. S. Lewankiky, Ps. Kanit Binmas Kei Kecil Bripka Johan Elmas dan Bhabinsa ohoi Tetoad Serka Taufik Ibrahim.

Proses penyerahan berlangsung, Senin (17/8/2020) sekitar pukul 12.30 WIT hingga 13. 15 WIT, bertempat di pangkalan Speed dan ojek ohoi Tetoad serta pangkalan Speed Ohoi Dian Pulau. 

Berdasarkan data yang diterima Marrinnews.com menyebutkan, 15 keluarga penerima manfaat baksos Polri ini, diantaranya 5 keluarga pengemudi ojek, masing-masing Ibrahim Ubrusun, Buken Warbal, Guslan Retob, Habisaleh Ubrusun dan Ruslan Meturan.

Sedangkan 10 KPM lainnya berprofesi sebagai pengemudi speed boat penghubung Dian Pulau-Tetoad. Mereka diantaranya, Supri Bugis, Jafar Ubrusun, Ringko Rewul, Rajab Rewuk, Harmin Ubrusun, Habibi Jamlean, Sodri Jamlean ( Pengemudi Speed), Sutambi Jamlean, Ichal Ubrusun dan Arsat Renhoran.

Bantuan ini merupakan wujud bakti sosial POLRI peduli Covid-19 bagi masyarakat terdampak di seluruh wilayah kedaulatan NKRI.

Sementara itu, warga penerima bantuan terkesan begitu gembira kala menerima bantuan tersebut. Bagi mereka, bantuan yang diberikan pihak Kepolisian ini sangat membantu. 

Lebih dari itu, ada kebahagian tersendiri yang dirasakan mereka. Pasalnya, menurut salah satu warga, bantuan yang mereka terima tersebut merupakan kado istimewa karena bertepatan dengan momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

“Katong (kami, red) sangat bersyukur sekali karena di hari kemerdekaan ini, katong terima bantuan dari pihak Kepolisian. Ini jadi kado spesial. Terima kasih bapak Kapolres Malra dan semua jajaran Polri atas bantuan yang kami dapat hari ini,” ucap salah satu pengemudi ojek kepada media ini, Ibrahim Ubrusun di Ohoi Tetoad. (MN-16)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar