Marrin News

Hadiri Presentase Master Plan, Wali Kota Optimis Pembangunan RSUD Maren Rampung 2022


PT Surapaapa Media Utama saat presentase Perencanaan Review Master Plan dan DED RSUD Maren H Noho Renuat kepada Wali Kota Adam Rahayaan bersama Wakil Walikota Usman juga beberapa OPD terkait
PT. Surapaapa Media Utama saat presentase Perencanaan Review Master Plan dan DED RSUD Maren H Noho Renuat kepada Wali Kota Adam Rahayaan bersama Wakil Walikota Usman juga beberapa OPD terkait


Tual, Marrinnews.com.- Wali Kota Tual Adam Rahayaan didampingi Wakil Wali Kota Usman Tamnge bersama sejumlah OPD terkait hadiri presentase Perencanaan Review Master Plan dan DED RSUD Maren H Noho Renuat oleh PT Surapaapa Media Utama di lokasi pembangunan RSUD Maren H Noho Renuat Jalan Fiditan. Minggu (16/08/2020).

Pantauan Marrinnews saat presentase yang di pimpin langsung Direktur PT Surapaapa Media Utama Yakin, Sesekali Wali Kota memberikan masukan diantaranya pembangunan air mancur di bagian depan serta desain bangunan terdapat ikon Kota Tual. Setelah presentase rombongan kemudian meninjau pelaksanaan pekerjaan.  

Wali Kota Tual Adam Rahayaan usai mengikuti presentase kepada Marrinnews mengatakan presentase Perencanaan Review Master Plan sangatlah penting, dan kali ini merupakan yang kedua, hal ini guna bersama mengevaluasi serta identifikasi kekurangan serta kebutuhan dalam pembangunan kedepan.

“Pertama ada perubahan terhadap master plan yang pertama karena diluar dugaan ada bantuan dari pusat menetapkan Rumah Sakit Tual sebagai lokus perbatasan, dimana mengantisipasi blok masela nantinya setelah diuji kalau memenuhi syarat bisa menjadi rumah sakit rujukan,” Jelasnya.

Meninjau pelaksanaan pekerjaan

Lebih lanjut dijelaskannya dalam presentase juga dibicarakan soal apa saja yang perlu dilakukan PDAM  yaitu bagaimana infrastruktur perpipaan harus terpasang dengan baik, Juga jaringan listrik apa saja kebutuhannya.

“Soal progres saat ini pembangunan klinik dan IGD sementara berlansung,  juga di Tahun ini ada pekerjaan lanjutan dua gedung lainnya,” Sebutnya.

“Ditahun 2021, insyah allah mungkin sekitar beberapa miliar lagi, saya tidak bisa pastikan berapa miliar tapi jelasnya sudah ada pengakuan dari Pemerintah Pusat tinggal nanti diikuti dengan APBD,” Tambahnya.

Foto Bersama

Atas pembangunannya, Wali Kota mengharapkan dukungan dari masyarakat, juga kedua lembaga yakni Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Tual agar bersama memikirkan Rumah Sakit Maren H Noho Renuat kedepan.


“Ditargetkan pembangunan Rumah Sakit selesai pada akhir Tahun 2022 dengan total sekitar delapan puluh sekian miliar yang diperuntukan bagi sarana dan prasarana fisik saja, kebutuhan tersebut diluar pembangunan yang sementara berjalan,” Paparnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar