Marrin News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Batalyon C Pelopor Gelar patroli malam Di Tual


Tual, Marrinnews.com.- Upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat baik diwilayah kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara terus dilakukan secara kontinyu oleh berbagai pihak, salah satunya Brimob Batalyon C Pelopor dengan  secara rutin melakukan kegiatan patroli pada malam hari.

"Kegiatan patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan atau K2YD malam ini, personil Batalyon C Pelopor mengendarai kendaraan roda dua melintasi depan jalan Kantor Walikota Tual, mengitari kompleks pemukiman warga UN, Pasar Tual kecamatan Dullah selatan Kota Tual," Ujar Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona di Tual, Selasa (25/08/2020) Malam

"Patroli lalu dilanjutkan ke kompleks pemukiman warga di Watdek sampai ke pasar langgur daerah kabupaten Maluku tenggara, yang di pimpin oleh Aipda A. Adenong," Tambahnya.

Selain Kamtimbas sambungnya, Dalam melakukan patroli K2YD, personil Batalyon C Pelopor juga terus menghimbau kepada masyarakat yang ditemui agar disiplin mentaati Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah selama beraktifitas.

Dijelaskannya patroli yang dilakukan timnya atas instruksi Dansat Brimob Polda Maluku Kbp. M. Guntur. S. I. K., MH., agar setiap jajaran Brimob untuk selalu tingkatkan kegiatan Patroli malam sebagai upaya menjaga dan memelihara Keamanan ketertiban masyarakat.

"Patroli yang dilaksanakan rutin diharapkan bisa menekan tindak kejahatan waktu malam hari di wilayah Maluku," Ujarnya.

Menurutnya Patroli K2YD yang dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob untuk menciptakan suasana nyaman dan aman bagi masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Dirinya mengingakan agar warga juga disiplin melakukan protokol kesehatan hal ini sebagai upaya menghindari penyebaran virus corona di daerah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Warga juga diminta agar mengurangi kegiatan di luar rumah seperti berkerumun secara mengelompok pada gang-gang di jalan raya atau di tempat nongkrong lainnya.(MN-86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar