Marrin News

Update Covid-19 Tual, Kasus Positif Baru Bertambah 5 Orang


Tual, Marrinnews.com.- Hasil pemeriksaan Laboratorium Covid 19 dengan metode PCR-Swab yang dilakukan di Ambon, 5 warga Kota Tual dinyatakan terkonfirmasi positif hal tersebut dikatakan Kadis Kesehatan Kota dr Betty Zubaedah pada konferensi pers yang berlangsung diaula Balai Kota Tual, Senin (6/07/2020).

"5 kasus baru tersebut akan kami sebut dengan positif 03, 04, 05, 06 dan 07. masing masing dinyatakan positif berdasarkan hasil swab sebanyak 2 kali," Ungkapnya.

"5 pasien baru merupakan hasil tracing (penelusuran) dari "EM" dan "SL", dimana sebelumnya 5 pasien baru tersebut dinyatakan reaktif setelah dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT)," Tambahnya.

Kepada 5 pasien baru tersebut pihaknya akan mendatangi secara langsung satu persatu guna menyampaikan hasilnya sekaligus memberikan edukasi kepada keluarga.

Zubaedah berharap kepada masyarakat agar tidak panik serta tidak memberikan stigma negatif kepada keluarga maupun pasien.

"5 pasien baru ini harus di support sehingga dapat membantu penyembuhan, hal ini mengingat 2 pasien sebelumnya telah berangsur membaik," Ujarnya.(MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar