Marrin News

Program "KRYD" Dan "Paramata" Berhasil Menekan Angka Kriminal Di Tual serta Malra

Polres Maluku Tenggara

Tual, Marrinnews.com.- Sejak menjabat pada Februari 2020, Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik, MH yang membawahi 2 wilayah hukum diantaranya Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual terlihat terus melakukan inovasi khususnya dalam upaya menjaga Kamtibmas serta memastikan kedua wilayah tersebut kondusif.

Kini, Salah satu program kerja yang di gagas orang no 1 Mapolres yakni Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Dan Patroli Rayon Maluku Tenggara (Paramata) mampu menekanan angka kriminilatis serta tindak pidana di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

 “Telah terjadi trend penurunan angka crime, dari total 170 kasus pada Triwulan - I (Januari sampai Maret) menjadi hanya 92 kasus pada Triwulan-II (April sampai Juni),” Ungkapnya pada kegiatan Analisa dan Evaluasi  (ANEV) Gangguan Kamtibmas Triwulan II bulan Juli 2020 yang berlangsung Aula Jana Nuraga Polres, Jumat (09/07/2020).
kegiatan Analisa dan Evaluasi  (ANEV) Gangguan Kamtibmas Triwulan II bulan Juli 2020 yang berlangsung Aula Jana Nuraga Polres, Jumat (09/07/2020).

Selain Kriminalitas, juga terjadi penurunan tindak pidana, dimana sebelumnya kejahatan yang dilaporkan terjadi setiap 12 jam sekali namun pada triwulan ke -II terjadi 23 jam sehari dalam hitungan crime lock.

"Dengan demikian trend gangguan Kamtibmas Polres Malra telah terjadi penurunan sebesar 45 % antara Triwulan I dan Triwulan II Tahun 2020," Paparnya.

Dijelaskannya berdasarkan hasil Analisa dan Evaluasi situasi Kamtibmas penurunan angka kejahatan terjadi sejalan dengan kegiatan Kepolisian yaitu KRYD dan PARAMATA yang dilaksanakan secara rutin dan tepat sasaran.

"Sehingga secara pelan tapi pasti Polres Malra bersama jajararannya dapat memberikan rasa aman kepada masyarkat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual," Jelasnya.

Hadir dalam kegiatan, Wakapolres Malra Kompol Deminaus Ubro, Pejabat Utama serta para Kapolsek jajaran. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar