Marrin News

Listrik Padam Total di Kota Tual dan Malra, Ini Penjelasan Kepala PLN UP3 Tual

Lokasi Gangguan-Tiang Gardu yang Terletak di Belakang Kantor DPRD Kota Tual.  Foto/mm

Malra, Marrinnews.com – Malam hari ini Selasa (21/7/2020) kurang lebih 4 jam lamanya sudah sejak sekitar pukul 19.00 WIT, Listrik di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara padam total.

Padamnya listrik selama berjam-jam itu menimbulkan berbagai reaksi dari masyarakat. Lantaran aktivitas mereka menjadi terhambat.

Hal itu juga membuat warga ramai-ramai mengeluhkan keadaan ini.

Menanggapi hal itu, Kepala PT. PLN UP3 Tual Alexander J. Manuhua saat dihubungi Marrinnews via WhatsApp menjelaskan, terjadinya pemadaman total listrik di kedua wilayah itu, lantaran terjadi black out atau gangguan transmisi pada kabel evakuasi daya dari PLTMG Dullah.

Menurut Manuhua, kabel evakuasi dari PLTMG Dullah MVTIC 240 mm terbakar pada ujung terminating lokasi tiang gardu hubung yang terletak di belakang kantor DPRD Kota Tual.

Meski begitu,  gangguan itu kini sudah dapat teratasi oleh petugas setempat. Dan listrik sudah kembali menyala normal lagi.

“Atas nama  PT. PLN Persero, saya selaku kepala UP3 Tual, memohon maaf yang seluas luasnya kepada seluruh pelanggan PLN atas ketidaknyaman gangguan terkait dengan pemadaman ini,” ucap Manuhua. (MN-16)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar