Marrin News

Lantik 11 Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Malra Inginkan Pejabat yang Loyal dan Inovatif

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat Memberikan Arahan pada Acara Pelantikan 11 Pejabat Eselon III dan IV, Selasa (7/7/2020). Foto:Humas Malra
Malra, Marrinnews.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah dalam jabatan administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara akan terus dilakukan, hingga memperoleh pegawai yang loyal, disiplin serta berkinerja baik.

Demikian disampaikan Bupati Maluku Tenggara dalam sambutannya usai melantik 11 Pejabat Eselon III dan IV di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020) sore.

Orang nomor satu di bumi berjuluk Larvul Ngabal ini menjelaskan, loyalitas yang dimaksud berkaitan erat dengan tekad dan komitmen dalam diri setiap Pejabat untuk bersinergi bersama dengannya selaku pimpinan daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembani saat ini.

Hal itu, menurut Thaher, guna mewujudkan pencapaian target-target pembangunan daerah sebagaimana telah ditetapkan.

“Dalam fakta keseharian, banyak sekali PNS yang cerdas dan memiliki kemampuan intelektual yang memadai dan luar biasa tetapi kadar loyalitas sangatlah diragukan,” ungkap Thaher.

“Saya berharap pejabat yang dilantik saat ini, tidak termasuk dalam kategori loyalitas yang satu ini (loyalitas rendah, red),” pinta dia.

Bupati Hanubun  menegaskan, pejabat-pejabat yang dilantik ini telah melewati proses pertimbangan dan penilaian oleh tim penilai kinerja ASN.

Pensiunan Guru Olahraga ini menginginkan, ketujuh pejabat yang dilantik ini agar senantiasa dapat menunjukan kinerja yang lebih baik lagi dari hari kemarin.

“Rubah pola pikir dan pola kerja. Tinggalkan sistem kerja yang selama ini masih terkesan monoton dan hanya rutinitas semata. Berinovasilah untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik,” ucap Bupati.

“Pastikan setiap orang dalam perahumu ikut mendayung, bukan ikut membuat lubang ketika kamu tidak melihat,” pesan Hanubun acap kali.
Tujuh Pejabat Administrator (Eselon III) bersama Bupati dan Sekda Malra
Empat Pejabat Pengawas (Eselon IV) bersama Bupati dan Sekda Malra.
Untuk diketahui, 11 Pejabat yang dilantik Bupati Malra M. Thaher Hanubun pada Selasa (7/7/2020), masing-masing yakni 7 Pejabat administrator (Eselon III) dan 4 Pejabat pengawas (Eselon IV).

Pejabat administrator yang dilantik diantaranya, Kahar Bugis, Apolinaris Abraham Jaftoran, Johana D.A.Rahantoknam, Amina Rumaf, Jefri Wenseslaus Agus Heatubun, Stefen Lefmanut dan Zainal Ohoira.

Sedangkan 4 Pejabat pengawas, yakni Hasanudin Difinubun, Tomas Markus Efruan, Richardo Mikhael Kalkoy dan Fransiskus Saverius Safsafubun. (Gerry Ngamel)


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar