Marrin News

Kadis Kesehatan : Gejala Pasien Positif Covid-19 di Tual Tidak Separah Seperti di Daerah Lain



Tual, Marrinnews.com.- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kota Tual melalui Kadis Kesehatan dr Betti Zubaedah mengatakan 5 pasien baru terkonfirmasi positif tidak memiliki atau tanpa gejala, tidak sama seperti 2 pasien sebelumnya yaitu “EM” dan “SL”.

“5 pasien baru ini diketahui tidak memiliki gejala sebagaimana 2 pasien positif sebelumnya “EM” dan “SL”dimana sebelum dinyatakan positif mereka berstatus ODP,” Jelas dr Betty Zubaedah saat Konferensi Pers yang berlangsung di Balai Kota Tual, Senin (6/07/2020).

“Kalo 5 pasien ini adalah orang tanpa gejala yang diketahui reaktif saat dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dan kemudian dilakukan PCR-Swab ternyata hasilnya dinyatakan Positif,” Tambahnya.

Terkait nama maupun inisial ke 5 pasien baru menurut dr Betty sesuai arahan dari Kadis Provinsi Maluku tidak bisa menyebutkan nama tetapi hanya penomoran, namun berdasarkan umur ke 5 pasien baru memiliki usia yang produktif.

“ Untuk pasien 03 berusia 42 tahun, Pasien 04 berusia 47 tahun, pasien 05 berusia 45 Tahun, pasien 06 berusia 45 Tahun dan Pasien 07 berusia 37 tahun jadi usia usia produktif ya,” Bebernya.

Kepada masyarakat dr Betty meminta agar selalu menjaga imun tubuh dengan selalu berpikiran positif dan tenang, selain itu juga tetap menjaga serta menaati protokoler kesehatan hal ini mengingat 2 pasien positif sebelumnya kini semakin membaik. 

“Dari laporan dr Herlina yang adalah Direktur RSUD Maren kepada bapak walikota kedua pasien positif sebelumnya kini telah membaik dan tidak menunjukan gejala seperti sama dengan didaerah lainnya, muda-mudahan Covid 19 yang ada di Kota Tual ini tidak separah di daerah lain yang seperti kita dengar,” Himbaunya (MN_86) 



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar