Marrin News

4 Pasien Covid yang di Rawat di Hotel Anugerah Tidak Memiliki Gejala yang Parah


dr Rifai Kabalmay dan La Sidi tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien covid di Hotel Anugrah.


Tual, Marrinnews.com.- Setelah  ditetapkannya 5 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR-Swab di Labotarium Ambon pada Senin (6/07/2020) kini para pasien telah dirawat dan ditangani secara intensif oleh Tim Medis.

Dari ke-5 pasien 1 pasien dirawat di RSUD Maren sementara  4 lainnya dirawat di Hotel Anugerah yang sementara dijadikan Rumah Sakit mengingat ruang isolasi masih direnovasi.

"4 pasien tiba tadi malam ke sini sementara untuk 1 pasien dirawat pada RSUD Maren, saat ini semuanya telah ditangani tim medis," Ujar dr Rifai Kabalmay saat ditemui di Hotel Anugerah, Rabu (8/07/2020).

Saat dikonfirmasi terkait penanganan medis terhadap ke 4 pasien yang dirawat, Kabalmay mengarahkan untuk langsung mengkonfirmasi dr Betty Zubaedah yang juga Kadis Kesehatan Tual.

"Abang wartawan kalo bisa langsung menghubungi ibu Kadis saja, karena semua hal tentang perawatan telah tim laporkan kepada ibu," Ujarnya.

Terpisah Kadis Kesehatan dr Betty Zubaedah kepada marrinnews menjelaskan ke 5 pasien saat ini telah ditangani dengan baik dan untuk perawatan ditangani langsung oleh dokter spesialis.

"Dokter spesialis yang menangani ke 5 pasien terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, spesialis radiologi, spesialis patologi klinik," Jelasnya

"Juga dokter dokter umum yang menangani, mengawal kondisi pasien harian, jadi aku minta tolong support dari teman teman media," Tambahnya.

Dijelaskannya untuk tenaga dokter yang bertugas dan menetap di Hotel Anugerah saat ini sebanyak 3 orang, Untuk membantu tim, pihaknya telah menarik seluruh dokter yang bertugas di pulau untuk membantu tim medis di Tual.

"Saat ini gejala yang dialami ke 5 pasien baik dan tidak mengarah ke yang gawat, cuman ada pasien yang demam hal ini akibat stres yang menurunkan sistem imunnya," Sebutnya.

dr Betty meminta kepada masyarakat untuk mempercayai serta memberi dukungan kepada tim medis dan pasien serta keluarganya.

"Media juga ya harus mendukung, hal ini agar ketika dibaca oleh pasien mereka tidak stres sehingga imun tubuhnya dapat bekerja dengan baik," Ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar wajib disiplin terhadap protokoler kesehatan, hal ini mengingat masih banyak ditemui warga yang tidak menggunakan masker serta menjaga jarak saat berada dikerumunan.

"Padahal dengan memakai masker saja kita tidak akan tertular, tetapi juga mencuci tangan dan menjaga jarak, pokoknya protokol kesehatan itu wajib," Pesannya. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar