Marrin News

Polsek Dullut Gandeng Petani Bentuk Desa Tangguh Ketahanan Pangan

Pemasangan Spanduk Desa Tangguh oleh Petani dan Personil Polsek Dullah Utara


Tual, Marrinnews.com.- Sesuai Instruksi Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik., MH agar setiap Polsek selain memanfaatkan lahan tidur juga mendorong warga sekitar mendukung ketahanan pangan dengan bercocok tanam.

Menindaklanjuti arahan tersebut Kapolsek Dullah Utara Kecamatan Dullah Utara (Dullut) Kota Tual Ipda Mahadewa Bayu S,s.Tr.K dalam mendukung ketahanan pangan nasional selama pandemi covid 19, membentuk Desa Tangguh Ketahanan Pangan.

"Bertempat di Desa Fiditan dimana Mapolsek berada, bersama petani setempat melaksanakan pemasangan spanduk pemanfaatan lahan untuk tanaman organik dan hidroponik saat ini sebagai bagian dukungan Polsek atas katahanan pangan nasional," Ujar Kapolsek usai pelaksanaan kegiatan pemasangan Baleho, Sabtu (13/06/2020).

Lebih lanjut kata Bayu (sapaan akrabnya), Pemanfaatan lahan untuk tanaman organik dan hidroponik itu sendiri merupakan kerjasama antara Polsek Dullut dengan pemilik lahan perkebunan Daeng Ropu di Desa Fiditan dimana Kantor Polsek berada.

"Direncanakan diatas Lahan tersebut akan di lakukan penanaman beberapa jenis tanaman yakni sayur-sayuran, cabai, tomat, pisang dan tanaman bermanfaat lainnya, semoga hasilnya dapat maksimal sehingga mendukung khususnya kebutuhan warga tidak mampu selama pandemi ini," Ungkapnya.

Berdasarkan hasil koordinasi bersama pemilik lahan Sambungnya, direncanakan dalam waktu dekat, personil Polsek Dullah Utara bersama pemilik lahan akan mulai melakukan penanaman.

"Saya bersama seluruh personil Polsek akan turun langsung, bergotong royong melakukan penanaman beberapa jenis tanaman diatas lahan tersebut," Tegasnya.

"Kami hanya mendorong, selanjutnya kesadaran wargalah yang menjadi kunci suksesnya giat ini, kalau bukan warga siapa lagi, untuk itu kami akan berupaya agar pembentukan Desa tangguh ada pada semua desa diwilayah kerja Polsek," Tambahnya. (MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar