Marrin News

Nahkoda KM Hijau Terang Apresiasi Kinerja Tim Satuan Tugas Angkutan Laut Kota Tual


Nahkoda KM Hijau Terang capt Joko Senoyanto bersama kru saat menjalani pemeriksaan suhu badan oleh Tim Medis Angkutan Laut
Nahkoda KM Hijau Terang capt Joko Senoyanto bersama kru saat menjalani pemeriksaan suhu badan oleh Tim Medis Angkutan Laut
Tual, Marrinnews.com.- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kota Tual melalui Satuan Tugas Angkutan Laut yang secara intensif melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh Kru kapal barang yang masuk di Pelabuhan Yos Sudarso Tual mendapat apresiasi dari Nahkoda KM Hijau Terang capt Joko Senoyanto.

“Terus terang saya melihat kekompakan dari Tim yang ada di Tual ini sangat sangat membanggakan menurut saya,” Ujar Joko di Pelabuhan Yos Sudarso usai menjalani pemeriksaan, Minggu (7/06/2020).

Menurutnya Prosedur tetap (Protap) dalam setiap tahapan yang harus dilaluinya bersama kru yang dimulai saat kapal sandar sampai dengan pelaksanaan  pemeriksaan kesehatan di Pelabuhan tidak sama pada pelabuhan lainnya di daerah Timur indonesia yang disinggahinnya.

“Jadi Protapnya,step stepnya dilakukan secara sempurna, jadi itu kalo saya bandingkan dipelabuhan pelabuhan  lain didaerah timur sini, disini the best pak,” Ungkapnya.
Nahkoda KM Hijau Terang capt Joko Senoyanto
Nahkoda KM Hijau Terang capt Joko Senoyanto 

Dirinya berharap dalam percepatan penanganan khususnya upaya memutus mata rantai Covid 19 pada pelabuhan bisa di lakukan atau mengikuti apa yang dilakukan Satgas Angkutan Laut Tual, Keinginan ini sambungnya juga telah disampaikan langsung kepada Ketua Satgas Angkutan Laut yang juga Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla).

“Saya tadi juga ngobrol sama pak putu, saya sampaikan juga apresiasi ini muda mudahan dipelabuhan lain bisa dilakukan seperti ini,” Ujarnya.

Menyoal terkait pelaksanaan Protokoler Kesehatan kepada seluruh ABKnya selama berlayar, dijelaskanya bahwa selama dikapal selaku nahkoda dirinya secara tegas meminta kepada seluruhnya dalam setiap aktifitas selalu mengikuti protokoler kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak sampai dengan menyediakan fasilitas mencuci tangan.

“Selain itu dikapal kita juga ada recreassion room jadi kita buat mereka itu jaga jarak dan mengerti tentang bafaimana menghadapi covid 19 ini, kebersihan handelnya kita bersihkan setiap 4 jam sekali, jadi disiplin selama dilaut kemudian disambut dengan protap oleh tim satgas dipelabuhan sangat luar biasa sekali,” Ungkapnya.

Data yang dihimpun media ini sebanyak 20 Kru kapal KM. Hijau Terang dengan rute perjalanan Surabaya, Makasar, Nabire, Manokwari, Biak, Serui, Ambon, Tual, Fak-fak menjalani pemeriksaan suhu badan oleh tim medis.

Hadir dalam kegiatan, Dansatgas Angkutan Laut Covid-19 yang juga Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla), beserta Perwira Staf dan Anggota, Tim Karantina Pelabuhan Tual, Kordinator Kepelabuhanan UPP Kelas II Tual, Yonas Lermatan, S. IP, beserta 5 Anggota, Kadishub Kota Tual diwakili Johan Renwarin, Kasat Polairud Polres Malra AKP Abraham Batmanlusy beserta 2 anggota, Ka Pos KP3 Pelabuhan Laut Tual Ipda F Tethool beserta 2 anggota, Kasat Narkoba Polres Malra Iptu A Kenne. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar