Marrin News

Kasat Pol PP Malra: 90 Persen Warga Telah Patuh Pakai Masker

Penertiban Masker di Area Pasar Langgur oleh Sat Pol PP Malra, Senin (29/6/2020). Foto: GG

Malra, Marrinnews.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Maluku Tenggara, Munawir Matdoan menyatakan, kepatuhan masyarakat dalam hal penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah sudah sangat luar biasa.

Menurut Munawir, bila diklasifikasi dalam angka, presentasi tingkat kepatuhan warga Maluku Tenggara terhadap penggunaan masker berada pada kisaran 90-98 persen.

“Hari ini kami dari Satpol PP Malra melakukan penertiban masker di tempat-tempat umum, terutama area pasar. Dari pengamatan kami, kelihatan sekali bahwa tingkat kesadaran masyarakat sudah sangat luar biasa,” ungkap Matdoan kepada awak media ini di ruang kerjanya, Senin (29/6/2020).

Matdoan mengaku, saat aksi penertiban di area pasar itu, ditemukan ada pedagang yang tidak mengenakan masker sesuai aturan pemakaiannya. Namun, hal itu kemudian dapat diatasi.

“Memang ada masker di wajah mereka namun tidak digunakan seperti semestinya. Sehingga kami pun lakukan pendekatan serta memberi himbauan, akhirnya para pedagang di area pasar itu mau menggunakan masker dengan baik,” katanya.

Munawir mengatakan, saat itu dirinya telah mengingatkan pedagang bahwa penggunaan masker bukan hal yang terkesan lucu dan dibuat-buat. Manfaat masker itu sendiri adalah untuk menjaga diri dari penularan Corona virus.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Munawir Matdoan.
Kasat Pol PP Malra ini mengungkapkan, penertiban masker di wilayah Maluku Tenggara akan rutin dilaksanakan.

Selain itu, patroli pengamanan di area pasar dan pemukiman warga pun akan dilakukan, baik di waktu siang maupun malam hari.

“Kedepannya, kami akan tetap melakukan penertiban. Selain kami, pihak dinas Perhubungan juga melaksanakan hal  sama, disamping menertibkan jalur kenderaan,” kata dia.

“Selain penertiban, akan ada himbauan yang kami berikan kepada warga. Himbauan untuk memutus mata rantai penularan covid-19 itu bagi kami (Satpol PP) sudah menjadi kewajiban, maka sudah barang tentu tidak henti-hentinya kami menghimbau,” tegasnya. (Gerry Ngamel)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar