Marrin News

Kadis Perindag Pastikan Tak ada “Permainan” Naiknya Harga Bawang Merah

Kadis Perindag Darnawaty Amir S.Kep., M.Kes
Kadis Perindag Darnawaty Amir S.Kep., M.Kes


Tual, Marrinnews.com.- Kadis Perindustrian dan Perdagangan Darnawati Amir S.Km., M.Kes menegaskan tidak ada permainan oleh distributor terkait naiknya harga bawang hingga dua kali lipat serta kosongnya beberapa komoditi di Kota Tual.

“Soal indikasi permainan oleh distributor kami belum menemukan baik itu bawang serta kekosongan bahan pangan lainnya, tapi mudah mudahan tidak,” Ujar Wati kepada Marrin News diruang kerjanya belum lama ini.

Guna memastikannya, dirinya telah mengirim tim investigasi yang sebelumnya telah melakukan penelusuran untuk kembali selama 2 hari kedepannya. Hal ini guna memastikan penyebabnya.

Lebih lanjut dikatakanya dari hasil penelusuran oleh tim sebelumnya, penyebab naiknya harga bawang dipasaran akibat terjadi perubahan pada pola pengiriman dimana sebelumnya menggunakan kapal milik PT pelni namun akibat dikeluarkannya Maklumat bersama Bupati dan Wali Kota terpaksa para pedagang mengirimnya melalui kapal kontener.

“Dengan perubahan pola pengangkutan tersebut menurut salah satu distributor bawang sebanyak 2 ton hanya 30% yang layak untuk di jual,sedangkan 70% menyusust dan busuk,” Bebernya.

Terkait kondisi tersebut, pihaknya akan melaporkan sekaligus meminta petunjuk dari Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si yang juga selaku ketua Tim Gustu Covid 19 guna mencari jalan keluar terhadap masalah pangan yang kini telah dikeluhkan warga. (MN_86).



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar