Marrin News

Ini Persyaratan Pendaftaran Bagi Santriwan dan Santriwati pada SMP Terpadu Al-Ikhlas Tual

Tampak Penerimaan pendaftaran Santriwan dan santriwati Tahun ajaran 2020-2021
Tampak Penerimaan pendaftaran Santriwan dan santriwati Tahun ajaran 2020-2021

Tamedan, Marrinnews.com.- Walaupun secara resmi Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  belum mengumumkan belajar mengajar sekolah pada masa "New Normal" yang direncanakan pada 1 Juli 2020, namun dibeberapa sekolah telah membuka pendaftaran Siswa baru tahun ajaran 2020 -2021.

SMP Terpadu Al-Ikhlas Tual salah satunya, sekolah berbasis pasantren dengan motto "Cerdas dan Disiplin, Berakhlakul Karimah" dengan status Akreditasi B yang bernaung dibawah Yayasan Al-Ikhlas Tual itu secara resmi telah membuka pendaftaran penerimaan Siswa Baru.

"Pendaftaran sendiri akan dibuka dalam dua tahap, tahap pertama yaitu tahap pendaftaran dimulai pada tanggal 15 sampai 30 Juni 2020," Ujar Kepsek SMP Terpadu Al-Ikhlas Tual Cindy Sari Narulita M.Pd.

Lebih lanjut kata dia syarat pendaftaran bagi calon siswa baru yaitu dengan membawa pas foto ukuran 3x4 dan 2x3, foto copy kartu keluarga dan akta kelahiran masing masing sebanyak 3 lembar.

"Juga Foto copy ijazah SD atau SKHU, KTP Orang Tua dab Foto copy kartu bantuan bagi yang memiliki KIP, PKH dan lainnya masing masing sebanyak 2 Lembar," Ungkapnya.

Untuk tahap kedua yaitu pendaftaran ulang  dimana kelengkapan berkas persyaratan pendaftaran wajib dimasukan, yang dimulai dari tanggal 1 - 9 Juli 2020.

Untuk pembiayaan sambungnya, SMP Terpadu Al-Ikhlas sendiri tidak memungut biaya namun untuk Yayasan terdapat sejumlah pembiayaan diantaranya Uang asrama bagi santriwan dan satriwati dengan rincian SPP ditambah uang makan sebesar RP 375.000 (Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah) setiap bulannya.

"Untuk Tahun 2020, bagi santriwan dan santriwati yang tinggal diasrama dikenakan uang pembangunan yayasan sebesar 500 ribu rupiah dan uang infaq sebesar 100 ribu rupiah," Terangnya.

SMP Terpadu Al-Ikhlas Tual juga dilengkapi fasilitas pembelajaran seperti 9 ruang belajar, Ruang Kantor, TU, ruang guru, laboratorium komputer, perpustakaan media pembelajaran, ruang kesenian, ruang UKS, Masjid, Radio HT, Koperasi Al-Ikhlas, Ruang Serbaguna.

"Juga sanggar pramuka, Kantin Sehat, sanggar musik daerah dan jaringan internet, kepada orang tua ayo segera daftarkan anaknya. Ayo mondok," Ajaknya. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar