Marrin News

Tim Covid-19, Bagi Masker Kain Untuk Warga di Kei Kecil dan Manyeu

Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat membagikan masker di Ohoi Kolser


Langgur, Marrinnews.com – Aksi pembagian masker kain gratis sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maluku Tenggara masih terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas.

Terpantau pada Senin (4/5/2020) sore, Tim Gustu Covid Malra dibawah pimpinan Bupati M. Thaher Hanubun dan Dandim 1503 Tual Letkol Inf. Christian Mario Noya kembali menyalurkan kurang lebih 7.000 masker kain bagi warga di Ohoi (desa) Kolser, Loon, Kelanit-Kecamatan Kei Kecil dan ohoi Namar, Selayar-Kecamatan Manyeu.

Warga pada 5 ohoi tampak begitu antusias dan berterima kasih karena penantian mereka untuk mendapatkan masker akhirnya terjawab sudah. Apalagi bagi mereka, masker yang  diterima itu langsung dari tangan orang nomor satu bumi Larvul Ngabal.

“Terima kasih Bapak Bupati, Pa Dandim dan semua jajaran Tim Gustu. Akhirnya kami bisa kebagian masker juga,” ucap warga saat disambangi sang Bupati dan Dandim.

Tak hanya sekedar membagikan masker, disaat bersamaan Ketua dan Wakil Ketua I Tim Gustu Covid Malra itu mengingatkan agar masker yang dibagikan tak lantas disimpan dirumah begitu saja, melainkan harus selalu dipakai saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami minta tolong agar masker yang bapak/ibu, adik kakak sudah terima ini jangan lalu disimpan atau dibuang, tapi kalau mau kemana-mana ingat untuk selalu memakainya. Semua ini demi keselamatan kita semua,” pintah kedua tokoh pimpinan itu.

Selain itu, Bupati Malra turut memberikan bantuan amal berupa kain sarung sebanyak kurang lebih 20 helai bagi warga muslim di ohoi (desa) Selayar. Bantuan yang diberikan tersebut mendapat respon positif warga setempat.

“Terima kasih Pa Bupati. Terima kasih,” ucap warga penerima.

Aksi blusukan itu berlangsung kurang lebih 5 jam lamanya hingga berakhir di Ohoi Selayar. Sebelum memasuki ohoi Selayar, Bupati bersama rombongan yang beragama Muslim, lantas harus berbuka puasa di tengah-tengah aktivitas saat itu.

Kondisi ini tentu bukanlah hal yang baru bagi sosok Bupati Malra. Pasalnya sejak memasuki bulan puasa ini, Bupati terpantau sering kali berbuka puasa ditengah-tengah warga sambil membagikan masker.

Hadir dalam aksi ini, Kadis Kesehatan Malra dr. Katrinje Notanubun bersama staf serta jajaran Asisten Bupati dan Pimpinan OPD.

Untuk diketahui, sesuai informasi Tim Covid yang dihimpun media ini, hingga Senin (4/5/2020) masker kain yang telah didistribusikan kepada warga Maluku Tenggara, sebanyak kurang lebih 100.000 buah. Tim Covid 19 Maluku Tenggara menjamin, stock masker masih tersedia, sehingga dipastikan semua lapisan masyarakat di bumi Larvul Ngabal akan mendapatkannya. (Gerry)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar