Marrin News

Satgas Angkutan Laut Gelar Pemeriksaan 23 Penumpang & Kru Kapal KM Pesona




Tual, Marrinnews.com.- Upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui jalur laut secara kontinyu terus ditingkatkan, langkah ini sebagai tindaklanjut dan evaluasi atas kondisi geografis Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang memiliki luas lautan lebih besar dari luas daratan, sehingga dengan kondisi laut yang sangat terbuka berpotensi masuknya penyebaran lewat jalur tersebut.

pengecekan suhu badan menggunakan thermo scan oleh tim medis
Atas kondisi tersebut, setelah berhasil memulangkan nelayan Andon asal Buton Provinsi Sulawesi Tenggara kini Tim Satuan Tugas Angkutan Laut kembali menggelar pemeriksaan terhadap 8 Penumpang dan 15 Krue Kapal KM Peseona di Pelabuhan Yos Sudarso Tual.

Pantauan Marrinnews, saat tiba penumpang dan kru KM. Pesona mengikuti prosedur pemeriksaan diantaranya mencuci tangan menggunakan "hand soap" yang telah disediakan serta menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan "termo scan" oleh Tim Medis Dinas Kesehatan dan Angkatan Laut Tual.


Tercatat 23 orang kru dan penumpang asal Kabupaten Kepulauan Aru yang akan melanjutkan perjalanan menuju BandaNaira memiliki suhu paling rendah 34,1 derajat dan yang paling tinggi  36,7 derajat sehingga tidak ada penanganan medis lanjutan oleh Tim Satgas Angkutan Laut.

Hadir dalam Pemeriksaan Komandan Satga Angkutan Laut Gustu Covid 19 Kota Tual Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. (Hanla), beserta Perwira, Staf dan Anggota Lanal Tual,  Koordinator Ka Pelabuhanan UPP Kelas II Tual, Yonas Lermatan, S. Ip, beserta 7 anggota, Kasat Polairud Polres Malra AKP Abraham Batmanlusy beserta 2 Anggota, Pos KP3 Pelabuhan Laut Tual Bripka Faisa, Karantina Kesehatan Pelabuhan, Andi Zainal  bersama 2 anggotanya, Dinas Kesehatan Kota Tual dipimpin Kabid Kesmas Soleman Rumra, beserta 4 anggota. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar