Marrin News

Pertahankan Zona Hijau, Ketua Tim Covid -19 Tual Minta Warganya Di Zona Merah Tidak Pulang

Ketua TIM Covid-19 yang juga Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si
Ketua TIM Covid-19 yang juga Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si


Tual, Marrinnews.com.- Ketua Tim Covid-19 Tual Adam Rahayaan S.Ag., M. Si menegaskan menolak serta tidak kompromi terhadap permintaan warga Kota Tual yang saat ini berada di Kota Ambon yang diketahui berstatus zona merah untuk dipulangkan oleh Pemerintah setempat.

Hal ini mengingat ada desakan lewat aksi gabungan masyarakat dan mahasiswa kepada Pemerintah Kota Ambon untuk membuka akses pelabuhan agar mereka dapat kembali ke Kota Tual.

“Yang jadi masalah saat ini sekitar 100 lebih peserta gagal tes tentara di Ambon ingin pulang, tetapi kondisi Tenggara dan Tual dalam kondisi zona hijau, maka kita akan melakukan pencegahan dengan tetap menutup akses laut dan udara,” Tegas Ketua Tim Covid-19  yang juga Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M. Si di aula Balai Kota, Rabu (13/05/2020).

Menurutnya apabila permintaan warga di Ambon diizinkan maka tentu akan ada reaksi dan komplain dari warga serta mahasiswa pada daerah lainnya yang juga meminta hal yang sama, untuk menghindari kondisi tersebut, dirinya menegaskan tidak ada yang diistimewakan, mengingat saat ini di Kota Tual telah menutup akses perhubungan laut maupun udara.

“kalau mereka sudah di Ambon ya di Ambon kan kita sudah tahu bahwa himbauan Presiden, dan setiap Kepala Daerah yang berada di zona merah melarang untuk tidak mudik dan pulang ke daerah asalnya, keberadaanya pun dijamin oleh pemerintah daerah masing-masing,” Ungkapnnya.

Wali Kota menghimbau bagi setiap warga masyarakat diharapkan untuk dapat menganjurkan, mengingatkan dan atau membatasi sanak saudara, keluarga dan kenalan yang berdomisili daerah Iain, supaya menahan diri dan tidak melaksanakan libur,mudik,berkunjung ke wilayah Kota Tual, sampai dengan meredahnya Pandemi Covid-19 mengingat saat ini Kota Tual berstatus Zona Hijau. (MN_86)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar