Marrin News

Penyaluran BLT Berjalan Aman, Warga Mengapresiasi Kinerja Lurah Ketsoblak Bersama Jajaran

Lurah ketsoblak Andre Refra bersama staf

Tual, Marrinnews.com.-.-  Penyerahan Bantun Langsung Tunai ( BLT ) kepada 294 Kepala Keluarga ( KK ) warga Kelurahan Ketsoblak di kantor Kelurahan Ketsoblak Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual Provinsi Maluku berjalan tanpa kericuhan dan komplain, memberikan kesan tersendiri bagi Masyarakat di Kelurahan Ketsoblak hal ini di sampaikan Rustam Ngabalin di depan Kantor Kelurahan Ketsoblak, Jumat (29/05/2020).

" Saya Pribadi mengapresiasi kinerja Kepala Kelurahan bersama perangkatnya RT/RW yang telah bekerja keras,sehingga hasilnya pun sangat memuaskan, karena tidak terjadi cek cok saat pembagian BLT, " kata Ngabalin

Lebih lanjut Pemerhati Pendidikan dan juga warga Kelurahan Ketsoblak itu mengatakan kelurahan lain harus mencontohi langkah yang di lakukan oleh kelurahan Ketsoblak baik saat mendata maupun memverifikasi warga penerima BLT, sehingga tidak terjadi kekeliruan saat penyerahan bantuan.

“Selain mengedepankan Protokoler Kesehatan selama mendata, memverifikasi dan saat penyerahan BLT, Lurah juga terbuka dan menerima semua masukan khususnya bagi warga yang belum terdata yang berhak untuk mendapakan bantuan tersebut,” ujarnya.
Rustam Ngabalin

Hal ini mengingat bantuan Pemerintah ini di kucurkan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah, yang mata pencariannya terputus akibat dari pandemik ini, hal inilah yang menjadi pedoman Kelurahan Ketsoblak melakukan pendataan dan mengabaikan pola karena kedekatan baik itu sahabat, keluarga atau handai tolan sehingga hasilnya dapat diterima semua pihak.

”Kepada RT/RW yang akan melakukan validasi data penerima bantuan agar bisa meniru atau mengikuti cara dan prosedur yang di lakukan oleh Kelurahan Ketsoblak sehingga  bantuan itu benar, benar tepat sasaran,” pintanya.

Ngabalin juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wakil Wali Kota Usman Tamnge bersama jajarannya, yang telah membantu Masyarakat Kota Tual melalui APBD Kota Tual. (RD)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar