Marrin News

Pencegahan Covid-19 Malra: Tim Gustu Salurkan 11.500 Masker Kain ke 16 Ohoi

Pembagian Masker oleh Tim Gustu Covid-19 Malra Saat Membagikan Masker di Ohoi Revav
Pembagian Masker oleh Tim Gustu Covid-19 Malra di Ohoi Revav

Langgur, Marrinnews.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 dalam upaya pencegahan sebaran virus Corona di wilayah Maluku Tenggara hingga hari ini, Sabtu (9/5/2020) masih terus dilakukan. Salah satu bentuk upaya tersebut, yakni dengan membagikan masker kepada warga setempat.

Sesuai pantauan Marrin News, aksi pembagian kali ini dilakukan di 16 Ohoi (Desa) yang tersebar di 4 wilayah Kecamatan, yakni Kei Kecil Timur (Semawi,Wain, Iso, Disuk, Ohoinol, Marfun, Rewav, Rat, Rumat), Kei Kecil Timur Selatan (Ngurvul, Garara, Elar Let, Lamogorang, Ngursoin), Kei Kecil Barat (Yatwav) dan Hoat sorbay (Warvut). Total masker kain yang dibagikan edisi hari ini, sebanyak 11.500 buah.

Aksi bagi masker dibawah pimpinan Bupati M. Thaher Hanubun kali ini dilakukan berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Untuk hari ini, Tim dibagi ke dalam beberapa kelompok.

Pembagian masker ada yang diserahkan langsung ke Penjabat ataupun Kepala ohoi setempat. Namun ada juga yang langsung dibagikan oleh Bupati Malra selaku ketua Tim Gustu dengan menyusuri setiap rumah warga, sambil menyapa dan bercengkrama bersama warga.

“Valbehe, bokat o bap– bagaimana, baik saja Pa,” demikianlah tegur sapa antara Bupati dan warga setempat.

Saat memberikan masker, Bupati senantiasa mengingatkan warga agar selalu mengenakannya saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, dirinya berpesan agar protokol kesehatan lainnya ditengah pandemi ini agar senantiasa dipatuhi dan dijalankan sebagaimana mestinya.

“Mari sama-sama Katong (kita) jaga negeri ini agar tetap dalam kondisi bebas corona seperti sekarang. Tetap ingat pakai masker, cuci tangan dan makan makanan yang bergizi supaya imunitas tubuh tetap kuat dan sehat,” imbau Hanubun.

Untuk diketahui, sesuai laporan resmi Tim covid-19 Malra yang diterima media ini menyebutkan bahwa pada Kamis (7/5/2020), telah dilakukan pemeriksaan RDT Tahap terhadap salah satu warga berinisial MTL yang beralamat di Kota Tual dan hasilnya negatif.

Menurut Juru bicara Pemerintah untuk penanganan corona, dr Katrinje Notanubun bahwa MTL di duga pernah Kontak Erat dengan Penderita Covid -19  terkomfirmasi di Jakarta. Meski begitu, katanya, sesuai hasil rapid test yang telah dijalaninya tersebut, tidak diketemukan gejala covid 19.

“MTL saat ini dalam keadaan sehat dan tetap melakukan prilaku hidup bersih dan sehat,” tandas dr. Ketty (sapaan akrab) dalam konfrensi pers di Langgur, Jumat (8/5/2020). (Gerry)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar