Marrin News

Peduli Mahasiswa Kei Terdampak Covid-19, Anggota DPRD Papua Salurkan Paket Sembako ke Ambon

salah satu Unggahan mahasiswa asal Kei di Kota Ambon pada Media Sosial (Medsos) yang mengapresiasi  kepedulian serta perhatian Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Samsudin Seknun. S.Sos, SH., MH.


Tual, Marrinnews.com.- Unggahan mahasiswa asal Kei di Kota Ambon pada Media Sosial (Medsos) yang mengapresiasi  kepedulian serta perhatian Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Samsudin Seknun. S.Sos, SH., MH. yang telah membantu mengurangi beban akibat dampak Covid-19 dengan menyalurkan paket sembako mendapat pujian dari warganet, pasalnya penyaluran bantuan tersebut tanpa kehadirannya.

Anggota DPRD Provinsi Papua Barat Samsudin Seknun. S.Sos, SH., MH saat coba di Konfirmasi Marrin News mengatakan bahwa sebetulnya dirinya tak ingin di publikasi terkait bantuan yang telah diberikan tapi ternyata sudah diunggah di Medsos oleh mahasiswa asal Kei di Ambon.

“Prinsip saya setiap membantu orang itu kalo bisa tidak ada yang tau, tapi ternyata sudah terlanjur ini dipublikasikan oleh ade ade yang ada di Ambon ,” Ujar Seknun saat di hubungi Marrin News melalui telephone selulernya, Kamis (17/05/2020).


Lebih lanjut ia mengatakan dirinya tergugah dan mengambil inisiatif tersebut usai memantau dan membaca melalui media online juga status di Medsos dimana ada aksi mahasiswa di Kota Ambon yang meminta untuk kembali ke daerah asal karena terkendala biaya serta kebutuhan hidupnya.

“Selain selaku anak asli kei, Saya juga pernah menjadi mahasiswa dan pernah merasakan kondisi yang sama, apalagi saat ini situasinya sungguh luar biasa dimana pandemi covid 19 sedang meneror kita sehingga berdampak pada seluruh aspek kehidupan,” Jelasnya.

Politisi Partai Nasdem Papua itu berharap apa yang diberikan dapat membantu mengurangi beban hidup, dirinya juga mengajak mahasiswa Kei yang ada di Ambon untuk menaati seluruh protokoler pemerintah setempat mengingat saat ini Ambon berstatus Zona Merah.

“Ade ade mahasiwa baik yang ada di Ambon atau dimana saja diharapkan tidak pulang kampung, dengan begitu dapat mendukung Upaya Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mengingat saat ini dalam zona aman” Ajaknya

Politisi Muda Partai Besutan Surya Paloh itu mendukung kebijakan Lockdown dengan menutup akses pelabuhan laut dan udara oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, hal ini menurutnya merupakan skema serta protap yang efektif dalam memutus mata rantai sehingga sampai saat ini kedua daerah masih berstatus Zona Hijau.


Namun dirinya juga berharap ada bantuan bagi mahasiswa yang berada diluar baik itu dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, Anggota DPRD dan Pengusaha setempat, hal ini mengingat sebagian besar mahasiswa yang sementara mengenyam pendidikan diluar daerah hanya berharap kiriman uang dari orang tua.

“Tentu data base mahasiswa yang sementara di luar daerah ada Pemerintah setempat, juga dalam mekanisme penyaluran bantuan ada aturannya, namun diharapkan ada sedikit perhatian bagi mereka,” Pintanya.

“Karena kalo di kampung mungkin kita bisa berkebun atau pancing untuk memenuhi kebutuhan, tapi bagi mereka yang diluar hanya berharap dan menunggu transfer dari orang tua,” Tambahnya.

Terkait bantuan paket sembako yang diberikan bagi Mahasiswa di Ambon, Seknun enggan merincikannya namun dia berharap kepada semua mahasiswa yang ada di rantau agar mematuhi serta menaati semua protokoler kesehatan, hal ini guna terhindar dari bahaya Covid-19. (MN_86)

   



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar