Marrin News

KN 364 Gelar Pencarian KM Banawa yang Mengalami Mati Mesin di Perairan Malra

Tim saat briefing


Tual, Marrinnews.com.- KM Banawa Milik Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara yang diketahui akan kembali setelah 3 hari memancing mengalami mati mesin dan hanyut diperairan sekitar Desa Danar Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan pada, Rabu (6/05/2020).

"Sekitar 15:30 beta ditelpon oleh salah satu kru yang meminta pertolongan karena kapalnya mengalami mati mesin dan hanyut," Ujar Nicholas Elwarin staf BPBD Malra kepada Marrin News di KN 364, Rabu (06/05/2020).

Atas informasi tersebut dirinya kemudian melaporkan kepada Kepala BPBD Malra Mohtar Ingratubun, sesuai petunjuk ia diminta untuk berkoordinasi dengan Basarnas Kota Tual.

"Setelah saya menghubungi, pihak Basarnas lalu berkoordinasi dengan PPLP Kelas 2 Tual untuk bersama melakukan pencarian menggunakan KN 364," Jelasnya.

Tim gabungan diantaranya PPLP, BASARNAS dan BPBD tepat pada pukul 19:00 wit dengan menggunakan Kapal Patroli KN 364 bertolak dari Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual guna melakukan pencarian dipimpin langsung Capt Ajid Tamher.

Data yang dihimpun, 5 kru yang berada di KM BANAWA diantaranya, Piater Sapulete, Manasir Tuban, Antal Ruslim,Ferdinandus Talaut dan Hendro Renwarin.

Hingga berita ini diturunkan, Tim masih melakukan pencarian (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar