Marrin News

Kandas, 5 Kru KM Banawa 18 Milik Dishub Malra ditemukan Selamat

Kru KN 364


Tual, Marrinnews.com.- KM. Banawa 18 milik Dinas Perhubungan (Dishub) Maluku Tenggara (Malra) yang diketahui mengalami mati mesin dan sempat hanyut saat hendak kembali usai pancing akhirnya kandas dan kini telah dibantu warga Desa Elar Ngursoin hal tersebut dikatakan Nicholas Elwarin Staf BPPD usai melakukan kontak dengan Capt KM Banawa Pieter Sapulete, Rabu Malam (6/05/2020).

"Saat kandas, 2 kru kapal berenang ke Desa Elar Ngursoin dengan jarak sekitar 800 meter untuk meminta bantuan warga, kini 2 kru telah kembali kekapal dibantu 2 warga Desa," Ujarnya usai mengkonfirmasi capt KM Banawa via telephon selulernya.

Guna memastikan kondisi 5 kru KM Banawa, Brian Anggota Basarnas Tual kembali melakukan koordinasi dengan Capt Banawa 18, saat berkomunikasi Brian meminta untuk lebih mengutamakan keselamat kru dan mengarahkan untuk semua kedarat.

"Atas penjelesan Capt KM Banawa saat ini 5 Kru kapal ditambah 2 warga berada diatas kapal, direncanakan setelah air pasang kapal akan diamankan setelah itu mereka akan berenang kedarat mengingat tidak ada speedboat yang bisa di gunakan," Jelas Brian.
Tim saat melakukan kontak dengan capt KM Banawa

Pantauan Marrin News, Tim juga telah berkoordinasi dengan pihak PPLP dan BPPD Malra, saat ini KN Salawaku milik PPLP sementara menuju ke lokasi lewat jalur laut sementara Bis milik Dinas Perhubungan juga telah menuju Desa Elar Ngursoin untuk menjemput 5 Kru KM Banawa.

Atas kodisi tersebut tim kemudian melaksanakan Briefing dan memutuskan KN 364 kembali kedarat namun terus melakukan komunikasi dengan Capt KM Banawa (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar