Marrin News

BNI Salurkan Sembako untuk Penyandang Disibilitas dan Warga Kurang Mampu di Malra

Penyerahan paket sembako oleh Sekda Malra Ahmad Yani Rahawarin dan didampingi kepala kantor BNI cabang Malra Hendrik A Labobar


Langgur, Marrinnews.com - PT Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Maluku Tenggara merealisasikan program BNI Berbagi Berkah Ramadhan untuk Indonesia #BERANI. Program yang digelar di bulan suci Ramadhan kali ini terasa Iebih berbeda karena dihadapkan dengan pandemi virus Corona yang berdampak pada ekonomi masyarakat. 

Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Maluku Tenggara, Hendrik Arnold Labobar mengungkapkan, program BNI Berbagi Berkah Ramadan untuk Indonesia #BERANI ini dilakukan di seluruh kantor BNI.

 "Ini program nasional, yang mana BNI menyalurkan sekitar 125.000 paket sembako di 255 lokasi yang tersebar di 17 wilayah operasional perusahaan di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Maluku Tenggara," kata Arnold kepada awak media di Aula Kantor Bupati Malra, Kamis (14/5/2020).

Arnold menyebut, untuk jumlah penerima paket sembako di wilayah Maluku Tenggara sebanyak 80 orang. Rinciannya, 36 paket disalurkan bagi penyandang disibilitas yang berada di Panti Asuhan Bhakti Luhur-Loon dan 44 lainnya diberikan kepada warga kurang mampu.

Dia mengaku, realisasi program ini dilaksanakan dengan melibatkan kerjasama Pemerintah Daerah Malra melalui Dinas Sosial.

“Dalam program ini, kami bekerjasama dengan Dinsos Malra guna untuk mendapatkan data-data keluarga kurang mampu. Dengan begitu, bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran,” katanya.
 
Penyerahan BST
Penyerahan BST
Labobar menjelaskan, program BNI #BERANI merupakan wujud kepedulian BNI untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu ditengah pandemi wabah COVlD-19. Meski begitu, kata dia, program ini sendiri sejatinya bukan sesuatu yang baru dilakukan, melainkan agenda rutin yang digelar setiap tahun.

“Sebetulnya program BNI Berbagi bukan saja saat bulan suci Ramdhan atau pun karena ada pendemi Corona. Tapi program ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun sebelumnya dan telah menjadi agenda tetap PT. BNI,” tegasnya.

Disisi lain, menurut Labobar bahwa implikasi program BNI Berbagi sangat penting dilakukan, mengingat visi utama berorientasi pada pelayanan. Untuk itu, BNI terobsesi untuk senantiasa dapat mensejahterakan masyarakat lewat program dimaksud.

“Selain pembagian paket sembako, ada juga bantuan lainnya yang akan diberikan dalam masa puasa ini,” bebernya.

Selain pembagian berkah Ramadhan, BNI sebagai salah satu bank yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial untuk mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST), juga telah meyerahkan secara simbolis bansos tersebut bagi perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah penerima sebanyak 116 orang dengan nominal bantuan sebesar Rp. 600.000 per KPM.

“Mekanisme penerimaan bantuan ini, akan ditransfer langsung ke setiap rekening BNI milik KPM sesuai data Dinsos setempat yang telah dikirim ke Kementerian Sosial. Jadi bagi keluarga yang rekening sudah terbuka, dapat mengambilnya di bank BNI setempat,” ujar Labobar.

Untuk diketahui, baik untuk penyerahan simbolis paket sembako ataupun BST dilakukan oleh Sekertaris daerah Malra Ahmad Yani Rahawarin, bertempat di Aula Kantor Bupati Baru, Jalan Abraham Koedoeboen-Langgur, Kamis (14/5/2020) pagi. Turut hadir dalam momentum ini, Kepala dinas sosial dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemda Malra.

(Gerry)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar