Marrin News

Bank Malukumalut Dianugerahi Infobank Top BUMD Awards 2020, Dari 279 BUMD di Indonesia

Kantor Bank Malukumalut
Kantor Bank Malukumalut

Tual, Marrinnews.com.- Bank Malukumalut dianugerahi “Infobank Top BUMD Choice 2020” karena berhasil mencatatkan costs kos terbaiknya tahun 2019. Penghargaan diberikan", oleh Infobank dan The Asian Pasang,  pada Acara “Infobank Top BUMD E-Awarding 2020 pada Rabu, (6 Mei 2020).
 
Melansir dari www. Infobanknews.com, Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penelitian Biro Riset Infobank (birI) terhadap 279 BUMD sektor keuangan yang terdiri dari 27 BPD (Bank Pembangunan Daerah), 227 BPR (Bank Perkreditan Rakyat), dan 25 Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) berdasarkan laporan keuangan keuangan perusahaan per September 2019.
 
Berdasarkan kajian, dari total 279 BUMD sektor keuangan yang diriset, sebanyak 70 BUMD (terdiri dari 17 BPD, 50 BPR, dan 3 BPRS) berhasil mencatatkan keuangan terbaiknya dengan predikat “Sangat Bagus”.
 
"Ke-70 BUMD sektor keuangan ini layak mendapat apresiasi karena di tengah-tengah kondisi ekonomi yang meningkat sejak enam tahun terakhir, mereka masih berhasil memperbaiki kinerja terbaiknya," ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, saat memberikan kata-kata di acara yang digelar Secara online melalui aplikasi Zoom tersebut seperti dikutip dari www.infobanknews.com
 
Dalam catatan Biro Riset Infobank, semua indikator utama keuangannya bertumbuh secara positif, Juga empat indikator utama keuangannya, yaitu aset, kredit, DPK (dana pihak ketiga), dan modal inti tumbuh dua digit.


Capaian kinerja tersebut berujung pada keberhasilan Bank Malukumalut mencatatkan menerima laba Per September 2019, dengan berhasil memperoleh laba sebesar Rp135,01 miliar. (**)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar