Marrin News

Wali Kota Tual Pantau Langsung Pemeriksaan Penumpang KM Leuser dan Tampung 19 PP Asal Aru

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si memantau Pelaku Perjalanan saat menjalani Karantina di SD 1 Fiditan
Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si saat memantau Pelaku Perjalanan yang menjalani Karantina di SD 1 Fiditan


Tual, Marrinnews.com.- Penumpang KM. Leuser untuk Kota Tual sebanyak 56 orang, 17 mengikuti Karantina di SD 1 Fiditan, 39 telah menandatangani surat pernyataan bahwa secara Mandiri dirumah masing-masing hal tersebut dikatakan Kabag Humas dan Protokol Kota Tual Moksen Ohoiyuf kepada media ini di Tual, Kamis (9/4/2020).

"Bagi Pelaku Perjalanan yang mengikuti karantina mandiri dirumah, Ketua Tim Covid -19 yang juga Wali Kota Tual yang juga turun langsung menegaskan akan memantau langsung jalanya karantina dengan melibatkan Kleurahan, RT, RW serta Warga setempat," Tegas Ohoiyuf yang juga Juru Bicara  Tim Covid-19 Tual.

Dirinya memastikan apabila ada laporan dari warga bahwa ternyata Pelaku Perjalanan yang mengikuti Karantina Mandiri tidak mengikuti Protokoler maka Tim Covid-19 akan turun langsung.

Dijelaskannya selain 17 warga Tual juga terdapat 19 Warga Kabupaten Kepulauan Aru Pelaku Perjalanan (PP) ikut karantina di SD 1 Fiditan.

"Pak Wali Kota mempertimbangkan untuk menampung, mengingat 19 orang PP asal Aru tidak dapat melanjutkan perjalanan berdasarkan surat edaran Bupati aru tentang larangan bagi penumpang dan hanya barang yang diperbolehkan turun," Rincinya.
Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si saat memantau langsung pemeriksaan penumpang KM Leuser di Pelabuhan Yos Sudarso Tual, Kamis (9/04/2020)
Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si saat memantau langsung pemeriksaan penumpang KM Leuser di Pelabuhan Yos Sudarso Tual, Kamis (9/04/2020)

Tim Covid-19 Tual sambungnya, telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, telah disepakati 19 PP yang sementara menjalani karantina akan dipulangkan dengan KMP Lobster.

"Berdasarkan Koordinasi dan konsultasi oleh Tim Covid-19 dengan Sekda Aru via telephone seluler disepakati 19 PP Asal Aru akan diberangkatkan menggunakan Feri besok sore," Ungkapnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar