Marrin News

Update Covid-19 Tual (11 April 2020) ODP 3, PDP 1, 105 PP Karantina Besok Dipulangkan

Warga Tual Pelaku Perjalanan saat tiba menggunakan Pesawat menandatangani Pernyataan Karantina Mandiri
Warga Tual Pelaku Perjalanan saat tiba menggunakan Pesawat menandatangani Pernyataan Karantina Mandiri

Tual, Marrinnews.com.- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases 2019 (Covid-19) kembali merilis data terkini yang bersumber dari Tim Medis Dinas Kesehatan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak  3 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 hal tersebut dikatakan juru bicara Tim Moksen Ohoiyuf S.Stp kepada media ini pada Sabtu (11/04/2020).

“Untuk 1 orang PDP telah dinyatakan sembuh namun masih dalam pengawasan karena hasil tes terakhir belum keluar,” Jelasnya.

Lebih lanjut kata dia sebanyak 105 Pelaku Perjalanan (PP) yang telah menjalani karantina terpusat di LPTQ, Desa Ohoitel dan Desa Ohoitahit direncanakan besok akan dipulangkan.

“Ke 105 PP yang dikarantina sesuai SOP setelah 14 hari tidak ditemukan gejala maka dikembalikan ke keluarganya masingmasing,” Terangnya.

Atas perkembangan tersebut, ia juga menyampaikan pesan dari Ketua Tim Covid-19 yang juga Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si agar masyarakat mengikuti anjuran pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas, menjaga jarak saat berada di keramaian dan tetap berada di rumah apabila tidak ada urusan yang mendesak atau penting diluar.


“Pak Wali Kota juga mengingatkan agar Jangan lupa untuk berdoa kepada allah swat tuhan yang maha esa agar kota Tual dan kepulauan Kei secara keseluruhan dijauhkan dari Covid-19,” (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar