Marrin News

Update Covid-19 Tual ( Kamis 2/04/2020), PDP Sembuh, ODP berkurang menjadi 8 orang


Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., MSi saat berada dilokasi karantina
Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., MSi saat berada dilokasi karantina


Tual, Marrinnews.com.- Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Corona Virus Diases 2019 (Covid-9) melalui juru bicaranya Moksen Ohoiyuf S.Stp memastikan bahwa status Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kota Tual terkini dinyatakan sembuh namun dalam pengawasan medis.

"Setelah bayi berusia 8 bulan kini diikuti bayi 10 bulan yang telah dinyatakan sembuh dan telah dikembalikan oleh tim medis kepada keluarganya," Ujar Ohoiyuf di LPTQ, Kamis (2/04/2020).

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebelumnya berjumlah 10, 2 orang telah dinyatakan bebas pantauan.

"Tim Medis Covid-19 memberikan penanganan sesuai protokoler kesehatan , sehingga ODP dan PDP  trendnya semakin hari semakin berkurang ," ungkapnya
Juru bicara Tim Covid-19 Kota Tual Moksen Ohoiyuf S.Stp
Juru bicara Tim Covid-19 Kota Tual Moksen Ohoiyuf S.Stp

Atas perkembangan pasien yang terus membaik Ketua Tim Covid -19 yang juga Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

"Pak Ketua Tim Covid-19 yang juga Wali Kota Tual meminta dukungan dan partsipasi masyarakat  membantu mencegah penyebaran  covid di Bumi Maren," ujarnya.

Wali Kota mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga prilaku hidup bersih dan sehat juga physical distancing atau jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran.

"Selain itu Wali Kota mengingatkan agar jangan lupa berdoa semoga allah swt tuhan yang maha esa melindungi dan menjahui penyebaran Covid-19 di Kota Tual," harapnya. (MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar