Marrin News

Update Covid -19 (28/04/2020): Pasien ODP dan PDP di Malra Sembuh

Juru Bicara Covid-19 Malra dr Katrinje Notanubun
Juru Bicara Covid-19 Malra dr Katrinje Notanubun


Langgur, Marrinnews.com – Berdasarkan data resmi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, hingga Selasa (28 April 2020) terdapat 3 Orang dalam Pemantauan (ODP) dan 2 Pasien dalam Pengawasan (PDP). Sementara kasus terkonfirmasi positif ataupun meninggal, tidak ada.

Meski jumlah ODP di Malra dalam 2 hari terakhir terus bertambah, namun ada kabar baik tentang perkembangan kondisi kesehatan ke 5 pasien itu sendiri.

Juru bicara Pemda Malra untuk Covid 19 dr. Katrinje Notanubun mengatakan, dari 5 orang berstatus ODP dan PDP tersebut, 3 diantaranya sudah sembuh dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing sejak Minggu (26/4/2020). Tiga pasien dimaksud, yakni ODP 03, ODP 04 dan PDP 03.

“Tiga orang itu telah keluar dari RSUD Karel Saidsitubun Langgur dalam keadaan sehat,” ungkap Notanubun dalam konfrensi pers di Langgur, Senin (27/4/2020).

Meski begitu, menurut Notanubun, terhadap ketiga orang itu tetap akan dilakukan pemantauan selama 14 hari kedepan. Sementara untuk ODP 05 dan PDP 02 saat ini masih dirawat di RSUD Karel Saidsitubun Langgur.

Kepala Dinas Kesehatan Malra itu mengaku, terhadap ke 5 orang ini telah dilakukan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) tahap pertama. Hasil RDT masing-masing dari mereka menunjukan negatif Covid 19.

“Untuk PDP 02 juga telah dilakukan pemeriksaan rapid test tahap kedua dan hasilnya negatif,” pungkasnya. (Gerry)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar