Marrin News

Selama Ramadhan, Ini Himbauan Kadis LH Kepada Warga Terkait Sampah RT

Kadis Lingkungan Hidup Kota Tual Jamal Renhoat S.Pd
Kadis Lingkungan Hidup Kota Tual Jamal Renhoat S.Pd

Tual Marrinnews.com.- selama puasa ramadhan 1441 hijriyah untuk penanganan sampah tetap berjalan seperti biasanya karena tidak ada libur namun hanya ada perubahan jadwal baik itu pengangkutan sampah maupun penyapu jalan hal tersebut dikatakan Kadis Lingkungan Hidup Kota Tual Jamal Renhoat. S.Pd.

“Jumlah Personil 411 akan bekerja seperti biasanya namun mengingat sekitar 70 persennya melaksanakan ibadah puasa sehingga untuk pengangkutan sampah serta penyapu jalan jadwalnya disesuaikan,” Ujar Renhoat di Kantor Balai Kota Tual Rabu, (22/04/2020).

Lebih lanjut kata dia pengangkutan sampah akan dimulai setelah sholat tarawih sampai sebelum makan sahur, untuk petugas sapu jalan pagi dan sore hari juga akan disesuaikan, mengingat saat subuh melaksanakan sahur dan pada sore hari harus menyiapkan buka puasa.

“Prinsipnya tidak ada libur mengingat apabila sehari saja tidak dilakukan pengangkutan sampah juga sapu jalan maka akan berdampak buruk bagi kebersihan Kota,” Tegasnya.

Jadwal Pembuangan Sampah Rumah Tangga Bagi Warga

Kepada warga masyarakat dirinya menghimbau seperti apa yang ditegaskan Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Khususnya selama ramadhan pembuangan sampat Rumah Tangga pada malam hari usai tarawih atau setelah berbuka puasa.

Ia mengingatkan guna menjaga keindahan Kota dilarang membuang sampah pada pagi hari sampai sore hari karena bulan Ramadhan adalah momentum untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.


“Bersih dan tertib sampah selama Ramadhan merupakan bagian dari ibadah dan gaya hidup yang terus dilakukan dan diajarkan kepada anak anak dan masyarakat,” Pintanya.(MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar