Marrin News

Realisasi Program Kapolda, Kapolres Malra Donasi Ke Tempat Ibadah

Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael saat menyerahkan bantuan ke Imam Mesjid Al-Huda Ohoi (Desa) Wain Kecamatan Kei Kecil Timur Maluku Tenggara
Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik saat menyerahkan bantuan ke Imam Mesjid Al-Huda Ohoi (Desa) Wain Kecamatan Kei Kecil Timur Maluku Tenggara 


Langgur, Marrinnews.com – Pandemi global Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) kian mengancam wilayah Indonesia, termasuk Maluku Tenggara. Meski demikian, kondisi itu tak menghalangi misi solidaritas Kepolisian Resort Maluku Tenggara untuk memakmurkan tempat-tempat ibadah.

Terpantau, ditengah misi pengamanan proses karantina pelaku perjalanan, Selasa (14/4/2020) Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara, AKBP Alfaris Pattiwael mendonasikan uang tunai senilai Rp. 6.000.000 ke dua tempat ibadah di wilayah Kecamatan Kei Kecil Timur-Kabupaten Malra. Kedua tempat ibadah tersebut, yakni Masjid Al-Huda Ohoi Wain Raja dan Gereja Katolik Santo Yosep Ohoi Wain dengan masing-masing menerima Rp.3.000.000.

Bantuan itu diserahkan langsung Kapolres Malra kepada Imam Masjid dan pihak Gereja serta disaksikan langsung umat di kedua wilayah setempat.

Umat setempat pun nampak begitu gembira dengan adanya bantuan tersebut.
Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan, bantuan itu merupakan bagian dari implementasi salah satu program Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar yang mana untuk memakmurkan tempat-tempat ibadah.

“Lewat ini kita mau bantu memakmurkan apa yang menjadi kekurangan-kekurangan di tempat ibadah,” jelasnya kepada awak media.
Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik memberikan sosialisasi kepada warga Ohoi (Desa) Wain Kecamatan Kei Kecil TimuR
Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik saat memberikan sosialisasi kepada warga Ohoi (Desa) Wain Kecamatan Kei Kecil Timur

Mantan Kapolres Minahasa Utara (Sulut) itu mengaku, program ini diprioritaskan ke seluruh tempat-tempat ibadah, baik Masjid, Wihara, Pura, ataupun Gereja Katolik dan Protestan.

“Saya akan mengunjungi dan memberikan sumbangan ke semua tempat-tempat ibadah. Hal ini tentu sebagai upaya mensukseskan program Kapolda Maluku,” katanya.

Selain memberikan bantuan, Kapolres turut memberikan sosialiasi dan edukasi terkait pandemi Covid 19. Pattiwael berharap, dalam masa pandemi Corona, masyarakat dapat selalu menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Apalagi dalam hal menerima dan memberikan kenyamanan bagi para pelaku perjalanan.

“Pemerintah bersama TNI/Polri saat ini tengah berupaya semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Saya harap basudara semua dapat mendukung segala program dan kebijakan yang dilakakun. Jangan minum mabuk dan buat onar, saya pastikan yang buat gaduh akan berhadapan dengan tindakan hukum,” tegas dia.

Sementara itu, Imam Masjid Al-Huda Gural Esomar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Polres Malra.

“Saya dan semua umat yang ada senantiasa berdoa semoga pihak Kepolisian Malra dapat menjalankan tugas dengan baik. Kami juga berharap, aparat kepolisian dapat selalu melindungi dan mengayomi masyarakat di tanah Kei ke arah yang lebih baik lagi,” ucap Esomar. (Gerry)





Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar