Marrin News

Ramadhan Pertama Bupati Malra Bagi Sembako dan Buka Puasa di Posko Karantina

Bupati Maluku Tenggara saat Menyerahkan paket sembako kepada warga
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat Menyerahkan paket sembako kepada warga

Langgur, Marrinnews.com – Setelah sehari sebelumnya membagikan sembako dan masker bagi para tukang ojek dan warga di wilayah Kei Besar, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Maluku Tenggara kembali menyalurkan bantuan yang sama bagi warga di Ohoi (Desa) Uf dan Mar, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Jumat (24/4/2020).

Pantauan Marrin News sebanyak 148 paket bantuan sembako diberikan kepada 148 KK (Kepala Keluarga), masing-masing 74 KK di Ohoi Uf dan 74 KK lainnya di Ohoi Mar.

Bupati M. Thaher Hanubun, Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Christian Mario Noya dan Wakapolres Malra Kompol D. Ubro, Kabag Hukum Malra Debby Bunga dan Kapolsek KKTS menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. Selain Sembako tim juga membagi-bagikan masker bagi warga setempat.
Wakapolres Malra Kompol Deni Ubro saat menyerahkan paket sembako
Wakapolres Malra Kompol Deni Ubro saat menyerahkan paket sembako

Bupati Malra kepada warga mengatakan, bantuan yang diberikan tidaklah seberapa. Meski begitu dirinya berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga setempat.

“Nen mam, ya’an warin, batang bi li'ik kot te lai bantuan i waid. Ne bi li'ik makna Pemda ra'ba dat ma hir li'ik tung i. Meski kot fel te hir fangnan im besa mut”.

“Bapak/ibu, kakak dan adik semuanya, jangan lihat kecil atau besar bantuan yang diberikan ini. Tetapi maknailah kehadiran Pemda ditengah-tengah masyarakat saat ini sebagai wujud kepedulian serta kasih sayang meski yang diberikan tidaklah seberapa,” ujar Bupati.
Dandim 1503 Tual Letkol Inf C. Mario Noya saat membagikan paket sembako kepada warga
Dandim 1503 Tual Letkol Inf C. Mario Noya saat membagikan paket sembako kepada warga

Sementara itu, terkait kepulangan Pelaku perjalanan dari masa karantina, Orang nomor satu Malra itu meminta warga agar dapat menerima kembali para pelaku perjalanan yang berasal dari ohoi tersebut.

“Saya harap, ketika mereka kembali ke ohoi ini, warga tidak berprilaku tidak baik terhadap mereka. Mereka adalah anak-anak generasi bangsa, daerah dan desa ini, sehingga terimalah kembali mereka dengan cinta dan kasih sayang,” pinta Hanubun.

Sebelum menyerahkan bantuan di ohoi Uf-Mar, Bupati Malra beserta rombongan menyambangi lokasi karantina di SMA Raudah Danar Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan. Dalam kesempatan itu, Bupati dan rombongan menyempatkan diri berbuka puasa bersama para pelaku perjalanan di lokasi tersebut. (Gerry)





Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar