Marrin News

Polres Malra Bagikan Masker Kain dan Sembako Gratis Untuk Warga

Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik saat membagikan Paket sembako kepada pedagang buah
Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik saat membagikan Paket sembako kepada pedagang buah 


Langgur, Marrinnews.com – Aksi kemanusiaan Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Polres Malra) dalam menyantuni warga kurang mampu ditengah pandemi Covid 19 terus berlanjut.

Polres Malra dibawah pimpinan AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik kembali membagikan ratusan masker dan bingkisan sembako kepada warga pengguna jalan dan pedagang di sepanjang jalan GOTA-Ohoijang hingga Jembatan Watdek, Rabu (15/4/2020) sore.

Sebelumnya, aksi yang sama juga pernah dilakukan beberapa waktu lalu kepada para tukang ojek dan warga yang melintas di sepanjang ruas jalan Maluku Tenggara dan Kota Tual. Aksi ini sontak mendapat respon baik dari warga setempat.

Untuk diketahui, masker kain non medis yang di distribusikan Polres kepada masyarakat merupakan hasil rajutan tangan para Bhayangkari cabang Maluku Tenggara dibawah pimpinan Ny. Linda Alfaris, SS (Ketua Bhayangkari cabang Malra).
Ketua Bhayangkari cabang Malra Ny. Linda Alfaris, SS  bersama anggotanya saat membuat masker
Ketua Bhayangkari cabang Malra Ny. Linda Alfaris, SS . bersama anggotanya saat membuat masker 

Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan, aksi tersebut merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat  melaksanakan anjuran pemerintah. Dimana warga harus menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Pembagian masker di tujukan kepada semua elemen masyarakat. Sementara untuk sembako diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid 19.

Selain pembagian masker dan sembako, Polres juga turut memberikan edukasi  pencegahan penularan virus corona dengan selalu mengindahkan imbauan Pemerintah.

“Kami berharap masyarakat melaksanakan imbauan pemerintah, seperti menjaga jarak aman (pshycal distancing) serta selalu berperilaku hidup sehat dan rajin mencuci tangan. Selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan tetap berada di rumah jika tidak membutuhkan sesuatu yang penting dluar,” imbau Pattiwael.

“Itu semua demi meminimalisir penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat di Kepulauan Kei terhindar dari wabah itu,” tandasnya.

Sementara itu, Ronal salah satu warga penerima manfaat mengapresiasi tindakan Kapolres Malra yang membagi-bagikan masker kain dan sembako gratis kepada warga.

 “Terima kasih atas perhatian Pak Kapolres sudah bagi-bagi masker gratis buat kami. Semoga ini bermanfaat buat kami semua,” ujar dia kepada media ini. (Gerry)




Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar