Marrin News

Inilah Hasil Rapid Tes terhadap14 Tim Gustu Covid -19 Kota Tual

Kadis Kesehatan dr Betty Zubaedah


Tual, Marrinnews.com.- Pemeriksaan rapid diagnostic test (Rapid Test) terhadap 14 personil Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) Kota Tual yang berlangsung di laboratorium Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) H.Noho Renuat Desa Dullah Kecamatan Dullah Utara Kota Tual di nyatakan Negatif hal tersebut di Katakan Kadis Kesehatan dr Betty Zubaedah.

"Alhamdulilah hasilnya negatif semua de, tadi sebelumnya sempat stres pada saat menunggu hasil, tapi setelah hasilnya keluar semuanya lega," Ujar dr Betti saat di konfirmasi Marrin  News melalui telephon selulernya Rabu, (22/04/2020).

Lebih lanjut dr Betty yang juga Wakil Ketua Tim Gustu mengatakan pada saat Rapid Test berlangsung Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si usai melihat ruangan isolasi menyempatkan diri memantau dan menunggu hasil tes.

"Ibu direktur RSUD Maren sampaikan kesaya juga lewat Whatsapp bahwa hasilnya negatif," Jelasnya.

Dijelaskannya setelah tes pertama nantinya setelah 10 hari kedepan akan kembali dilakukan tes yang kedua, hal ini guna memastikan hasilnya.
Wakil Ketua Bidang Operasi dan Penanganan Yusuf Reubun

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Operasi dan Penanganan Tim Covid-19 Tual Yusuf Reubun yang juga orang terakhir  mengikuti yang Rapid Test membenarkan bahwa hasil tes dirinya bersama 13 lainnya  negatif.

"Pemeriksaan berlangsung di RSUD H Noho Renuat pada awal dilakukan pengambilan sampel darah oleh tim medis, kemudian di bawah ke laboratorium untuk dilakukan uji lab,"Ujarnya.

"Kurang lebih stengah jam lebih menunggu , tim medis kemudian menyampaikan bahwa hasil tesnya negatif alhamdulilah,"  Tambahnya sambil menunjukan hasil tes yang di berikan tim medis.

Reubun pada kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu panik dan tetap mengikuti himbauan dari Pemerintah yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker saat berada diluar rumah, juga mencuci tangan saat memulai ataupun selesai beraktifitas. (MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar